oleh

Merasa Tak Dianggap

Forum Honorer SLBN Perjuangkan Kesejahteraan

PRABUMULIH – Forum  Forum Tenaga Pendidik Dan Kependidikan (FTPK) Honor Sekolah Luar Biasa (SLBN) Se Sumatera Selatan (Sumsel), juga perjuangkan beberapa hal agar mendapatkan gaji dan kesejahteraan yang layak.

Setidaknya ada tiga hal penting yang diperjuangkan yaitu, kejelasan SK penugasan, kesejahteraan dan penambahan kuota PPPK dan CPNS yang di prioritaskan oleh pemerintah untuk Honorer yang berjumlah 197 orang.

Menurut ketua Forum  Forum Tenaga Pendidik Dan Kependidikan (FTPK) Honor Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Se Sumatera Selatan (Sumsel) , Eva Mayasari SPd pada tangga  21 September lalu, forum sudah bertemu dengan Gubernur untuk menyampaikan keluhan dan aspirasi.

Lalu 6 Oktober 2020, forum diundang komisi V DPRD Propinsi Sumsel untuk audensi bersama Dinas Pendidikan Propinsi.  Hal ini sudah disampaikan ke Komisi V DPRD Provinsi Sumatera Selatan, dan sudah mendapatkan respon, bahkan untuk kenaikan isentif honor sudah dianggarkan dengan jumlah patokan UMR.

“Kita berharap pejuangan ini membuahkan hasil, karna saat ini keberadaan pendidik dan tenaga kependidikan di Sekolah Luar Biasa negeri, seperti tidak dianggap ada padahal kita juga sama seperti guru lain, bahkan tugasnya lebih berat karena menghadapi anak yang berkebutuhan khusus,”katanya Rabu (11/11/2020).

Dalam langkah awal perjuangannya, mereka melaksanakan pertemuan secara virtual via zoom meeting kemarin, dalam rangka mematangkan perjuangan dan menyatukan misi untuk menggapai tujuan bersama.

“Forum ini baru berusia beberapa bulan ini, saat ini anggota ada sebanyak 197 orang se Sumsel.  Jumlah ini bukan hanya guru, namun juga ada penjaga sekolah, pegawai dan tata usaha yang jelas SDM non PNS di SLB Negeri se Sumsel. Kita berharap perjuangan kita berhasil,” harapnya.

Pantauan Koran ini, pelaksanaan zoom meting juga diisi oleh perwakilan dari ketua Komite SLB Negeri Prabumulih, yang juga merupakan pendamping guru SLB di Prabumulih. berharap keaktifan para anggota forum untuk sama sama memperjuangkan 3 hal penting.

“Untuk langkah awal silahkan di urus Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) masing-masing, kemudian diharapkan terus jalin komunikasi dan bagi informasi untuk mempermudahkan perjuangan, Selanjutnyo forum bersama sama komisi V Propinsi akan datang Ke kementrian Pendidikan di Jakarta untuk permohonan kuota CPNS dan PPPK untuk guru honorer SLBN se Sumsel,” tandasnya.(05)

Komentar

News Feed