oleh

Menuju Green Hospital Tahun Depan

-Metropolis-90 views

Optimis Raih SNARS

PRABUMULIH – RSUD tidak hanya fokus mengejar Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) bakal dilakukan penilaian pada 4 November mendatang.

Pihak Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), bakal menerjunkan tim untuk melakukan penilaian.

Direktur RSUD, dr H Efrizal Syamsuddin MM dikonfirmasi, optimis RS dipimpinnya meraih SNARS tersebut.

“Persiapan telah kita lakukan 80 persen, terus kita matangkan. Untuk mengejar target SNARS tersebut, penilaian pada 4 November mendatang,” jelasnya, kemarin (21/10).

Lanjut Efrizal, mengejar target SNARS ini bagian upaya peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Kota Nanas ini. “Pelayanan dimaksud, tidak hanya medis. Termasuk manajemen rumah sakit terus kita perbaiki dan ditingkatkan,” ucapnya.

Tidak hanya itu, ia mengatakan, mengejar target green hospital. Kini, seluruh rumah sakit dipenuhi taman-taman dan diisi tanaman untuk mempercantik lingkungan.

“Kita ubah imej RS, tidak hanya tempat pelayanan kesehatan. Tetapi, adanya taman dipenuhi tanaman di sekeliling RSUD. Membuat masyarakat atau pasien berobat lebih nyaman. Apalagi, 2020 kita ingin menjadikan RSUD sebagai green hospital. Semoga saja terwujud,” tukasnya.

Kata dia, perbaikan di dalam RSUD. Termasuk, sarana prasarana guna peningkatan pelayanan juga terus dilakukannya. “Harapan kita, sarana prasaran kita perbaiki. Pelayanan kesehatan bisa dilakukan secara optimal dan maksimal,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed