oleh

Menderita Tumor Usai Terbentur Tangga Sekolah, Valentine Hanya Terbaring

-Metropolis-31 views

PRABUMULIH – Sejak April lalu Valentine (15), warga Jalan Anggrek RT 3 RW 3 Kelurahan Prabumulih Kecamatan Prabumulih Barat hanya bisa berbaring.

Valentine yang akrab disapa Valen mengidap tumor dilutut kakinya sejak beberapa bulan lalu.

Sebelum dinyatakan mengidap tumor oleh dokter, Valen awalnya hanya terjatuh dan terbentur ditangga sekolah saat jam pelajaran olahraga Desember 2019 lalu. Kemudian bulan Januari 2020 Valen kembali terjatuh ditempat yang sama yang juga membentur lutut kirinya.

“Itulah dak nyangko padahal awalnya idak pernah sakit, sejak campak itulah baru mulai sakit sakit menyut. Awalnya masih bisa jalan, sudah hampir 4 bulan ini dak bisa jalan lagi,” kata Muryati ibu Valen.

Sejumlah upaya pengobatan kata Muryati sudah dijalani. Hanya saja karena faktor ekonomi terkadang membuat pengobatan harus tertunda. Apalagi Maryati sehari-hari hanya IRT yang mengurus Valen. Sementara ayah Valen Manuel hanya sopir angkutan sawit.

“Obat mahal, terakhir beli 3 jutaan. Itupun dari keluarga anak anak, dan ibu masih terhutang untuk obat itu. Ibu sudah bingung nak cakmano lagi, kasian anak ibu,” ujar Maryati yang sempat menahan tangis namun akhirnya tangisnya pecah.

Sementara Valen mengaku ingin segera sembuh, ia sudah sangat rindu ingin segera melanjutkan pendidikan ketingkat SMA. “Pengen sembuh, rindu teman. Sudah pengen sekolah,” katanya sembari menahan sakit. Berita lengkap baca Prabumulih Pos edisi Selasa (5/8/2020).

 

Komentar

News Feed