oleh

Membanggakan Keluarga dan Sekolah Juga Pahlawan

-Pendidikan-15 views

PRABUMULIH– Makna hari pahlawan di zaman ini bukan hanya berperang melawan penjajah , namun dapat membuat keluarga bahagia dan membawa nama baik sekolah juga dapat dikatakan sebagai pahlawan.

Hal inilah seperti yang dikatakan oleh Najlaa Dhiya, siswa kelas 9 SMPN 8 Prabumulih. Gadis cantik yang berprestasi ini berhasil menjadi juara satu dalam lomba video penerapan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) yang dilaksanakan oleh SMP Negeri 2 Prabumulih baru-baru ini.

“Memaknai hari Pahlawan, bisa dengan cara belajar , dan membanggakan sekolah serta keluarga. Karna itu meski lomba dilakukan secara pribadi, namun tetap menonjolkan sekolah, “katanya.

Gadis yang sering mengajar ngaji ini, bikin video sendiri, dan mengedit sendiri singa video lebih mengandung unsur kreatif bernilai seni serta menyampaikan pesan-pesan dalam rangka menjaga kebersihan dan menghindari penularan virus corona.

“Mengedit dan membuat video sendiri, makn waktu kurang lebih 2 hari. Satu hari shooting dan satu hari pengeditan, video berdurasi 2 menit 10 detik itu di uplpad di instagram. Ada juga campur tangan mbak (kakak kandung) untuk aktivitas yang dilakukan dari jarak jauh,”jelas peraih satu unit sepeda bernilai jutaan ini.

Anak ke 2 dari 4 bersaudara ini juga pernah masuk grup editor video lintas Provinsi. Yang awalnua ingin jadi youtuber, berCita cita ingin jadi guru dan pengusaha. “Karna ada UU cipta kerja yang banyak pembatas jadi bakal banyak pengangguran, jadi ingin memberikan solusi untuk masyarakat Prabumulih,”tutur putri pasangan Andiawan dan Sri Anita ini.

Kepsek SMPN 8 Prabumulih,  Hj Idawati SPd MSi mengatakan bahwa Najlaa memang Berpretensi di bidang akademik, bahkan masuk ke SMP 8 melalui jalur Prestasi.

“Sebelum kompetisi ,kita seleksi melalui pengecekan video pembelajaran Daring, yang memang kita minta bukti pembelajaran melalui video. Dan hasil video yang dikirim oleh najla memang menarik dan kreatif. Hal itu menjadi dasar siswa dipercaya menjadi peserta lomba,”jelasnya.

Dengan begitu dirinya berharap bisa menjadi motivasi siswa lain. “Meski tidak belajar di rumah nama para siswa bisa tetap lebih kreatif dan rajin belajar minimal mengisi waktu dengan hal-hal positif,”tandasnya yang didampingi guru pendamping Widya SPd, Weny Milenia MPd.(05)

 

 

Komentar

News Feed