oleh

Membahayakan Pengendara, Swadaya Perbaiki Jalan Perbatasan

-Kecamatan-50 views

PRABUMULIH – Jalan rusak di area perlintasan Kereta Api, Jalan Pakjo perlintasan Kereta Api Kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB) – Kelurahan Sukajadi sudah sejak lama rusak.

Nah Minggu (15/4), jalan rusak tersebut diperbaiki secara swadaya masyarakat setempat kolaborasi antara warga RT 3 RW 3 GIB dengan warga RT 3 RW 2 Kelurahan Sukajadi.

“Jalan itu berbatasan dengan Sukajadi, jadi kami mengajak warga bersama sama bergotong royong menimbun kalan secara swadaya,” kata Lurah GIB Kecamatan Prabumulih Timur Joko Arif yang mengkomandoi langsung gotong royong kemarin.

Arif mengatakan, kondisi jalan yang berlobang sangat membahayakan pengendara. “Lobangnya sangat besar, agak bahaya apalagi kalau saat kereta melintas,” bebernya.

Arif bersyukur, masyarakat  bersemangat dan dapat diajak kerjasama menimbun jalan rusak tersebut. “Kita bersyukur, di Prabumulih tidak ada yang seperti daerah lain biasanya nampal seember sudah tarok kardus. Kalau kita, hanya amal ibadah yang diharapkan,” terangnya.

Dengan diperbaikinya jalan Pakjo, warga mengaku lega. “Sudah lamo nian itu rusak, untung diperbaiki oleh warga diajak pak Lurah GIB. Kami pengendara terimokasih jalan dibenari,” kata Ari salah satu warga.(08)

 

Komentar

News Feed