oleh

MEMBACA JENDELA DUNIA

-Metropolis-36 views

// Percha Lauching Pojok Baca UPTD Samsat Prabumulih

PRABUMULIH – Pojok baca pertama di UPTB Samsat se-Sumsel, Senin (16/11/2020) diresmikan di UPTD Samsat Prabumulih dilakukan Duta Literasi Sumsel, Hj Percha Leanpuri BBus MBA.

Dalam sambutannya, putri sulung Gubernur Sumsel H Herman Deru SH MM mengungkapkan, menganjungkan jempol kepada UPTB Samsat Prabumulih.

“Baru sebulan menjabat Kepala UPTB Samsat Prabumulih, Ariswan SE MM bekerja sama dengan Pemprov dan Pemkot sudah melakukan terobosan luar biasa. Dengan mendirikan pojok baca bagi wajib pajak di UPTB Samsat. Di Sumsel, ini pojok baca pertama di UPTB Samsat,” ujar Anggota DPR RI Komisi XI dari Fraksi Nasdem, Senin.

Sambung ibu satu anak ini, program Pemprov dan Pemkot, gayung bersambung alias sinkronikasi dalam mendukung berdirinya pojok baca ini.

“Membaca memang betul jendela dunia, di era digital ini membaca tidak monoton membaca buku saja. Literasi, tidak hanya sekedar membaca dan menulis saja. Tetapi, lebih meningkatkan ilmu pengetahuan dan kemampuan, guna menumbuhkan kreatifitas dan juga kesejahteraan. Pojok baca UPTB Samsat ini, tidak hanya untuk wajib pajak saja tetapi juga masyarakat umum,” jelas putri Hj Febrita Lustia SE ini.

Harapannya, memang literasi melalui pojok baca ini harus terus digalakkan untuk menumbuhkan minat baca masyarakat ke depannya.

“Ke depannya, akan ada pojok baca di Kecamatan Prabumulih Utara. Sebagai sarana baca masyarakat,” tukasnya.

Terpisah, Wawako, H Andriansyah Fikri SH mengapresiasi dan mendukung penuh berdirinya pojok baca di UPTB Samsat ini.

“Lewat pojok baca ini, bisa berkontribusi positif bagi warga Prabumulih khususnya,” tukasnya.

Sebutnya, membaca jendela. Karenanya, ubah kebiasaan anak sekarang ini tergantung gadget.

“Terima kasih atas kepeduliannya, ke depan pojok baca ini tidak hanya di Samsat saja, tetapi  khususnya juga ada di desa-desa. Guna meningkatkan minat baca masyarakat dalam membangun literasi,” bebernya.

Ungkap Fikri, inovasi ini patut dicontoh OPD bersentuhan dengan pelayanan publik. “Berkoordinasi dengan Pemprov, dan Dinas Pusdokar dan Perpustakaan Sumsel. Guna membangun pojok baca bagi masyarakat,” pesannya.

Terpisah, Kepala UPTB Samsat, Ariswan SE MM menerangkan, kalau pojok baca sengaja dilauching menumbuhkan dan meningkatkan minat baca, serta mengurangi kejenuhan wajib pajak di UPTB Samsat.

“Selain itu, membantu meningkatkan pengetahuan dan wawasan masyarakat. Guna emaksimalkan waktu, juga menambah wawasan kosakata dalam membaca serta menulis,” bebernya.

Sambungnya, sejauh ini ada 270 koleksi buku di pojok baca UPTB Samsat. Dan, secara periodik akan dibatasi sebulan sekali bekerja sama dengan Pusdokar.

“Harapan kita keberadaan pojok baca UPTB Samsat Prabumulih bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat,” pungkasnya. (asa/03)

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

News Feed