oleh

Melanggar, Ratusan Pengendara Ditilang

PRABUMULIH – Meningkatkan kesadaran masyarakat berlalu lintas, Sabtu (31/8), Satlantas mengelar razia di depan Eks Mapolsek Prabumulih Timur. Hasilnya, sekitar 115 pelanggaran berhasil ditilang polisi. Seperti; tidak memakai helm, surat kendaraan tidak lengkap dan lainnya. Yaitu, SIM ataupun STNK. Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIk MH melalui Kasat Lantas, AKP Betty Purwanti SIk didampingi KBO Lantas, Iptu Adib menerangkan, razia ini dilakukan dalam rangka Operasi Patuh Musi 2019.

“Eks Mapolsek Prabumulih Timur, hanya salah satu titik saja. Sebanyak 115 pelanggaran, kita kenakan tilang. Sebagai, efek jerah agar masyarakat patuh berlalu lintas dan menekan angka kecelakaan,” terangnya kepada awak media, akhir pekan ini. Lanjutnya, 29 Agustus hingga 13 September dalam rangka Operasi Patuh Musi 2019, razia akan lebih diintensifkan untuk menekan pelanggaran di jalan oleh pengguna kendaraan bermotor.

“Kalau tidak bisa menunjukan SIM dan STNK. Sepeda motornya terpaksa kita amankan. Ada 3 motor disita, 80 STNK dan 32 SIM kita sanksi tegas,” jelasnya. Sambungnya, tidak hanya dieks Mapolsek Prabumulih Timur saja. Titik razianya, kata dia, ada di Simpang Tugu Air Mancur, Jalan Padat Karya, Bawah Kemang, dan lainnya.

“Supaya tidak kena tilang, harapan kita ketika berkendara harus pakai helm SNI dan surat-surat lengkap. Apalagi, razia cukup intens kita lakukan selama Operasi Patuh Musi 2019 ini,” pungkasnya. Lanjutnya, kepatuhan lalulintas. Kata dia, akan lebih aman dalam berkendara. Angka kecelakaan, bisa diantisipasi. “Jangan lalai dan extra hati-hati dalam berkendara. Ini demi keselamatan dan jangan sampai nyawa hilang sia-sia,” tandasnya. (03)

Komentar

News Feed