oleh

Mei Tidak Tuntas, Wako Akan “Urus Langsung”

-Metropolis-65 views
  • Program e-KTP

PRABUMULIH – Awalnya, Walikota Ir H Ridho Yahya MM menargetkan pada Juni mendatang agar 100 persen wajib KTP di Kota Nanas ini memiliki e-KTP.

Belakangan, orang nomor satu di kota ini menekankan lagi agar pada Mei, semuanya sudah mengantongi KTP elektronik tersebut.

“Memang target awal kita Juni mendatang. Belakangan, kita minta Mei seluruh warga mengantongi e-KTP. Sudah kita tekankan ke Disdukcapil, dan menyatakan siap merealisasikannya,” jelas Ridho, sapaan akrabnya kepada awak media, Rabu (11/3).

Suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini mengatakan, setidaknya sekitar 3 ribuan lagi warga yang belum memiliki e-KTP. “Tidak hanya e-KTP saja, kita dorong 100 persen. Tetapi juga KK dan akte kelahiran harus 100 persen,” tegasnya.

Sambungnya, kalau Disdukcapil tidak melayani masalah KK dan akte kelahiran 100 persen. Ia mengimbau, warga untuk datang ke Rumah Dinas (Rumdin) dan ia sendiri mengurusnya.

“Datang saja ke Rumdin, biar saya urus langsung. Kalau, Dukcapil tidak mau mengurusnya,” tukasnya.

Sambungnya, jika sudah 100 persen, jumlah penduduk ber e-KTP dengan mudah diketahui. “Kalau data sebelumnya, masih dibawa 200 ribu yang terdata. Harapan kita, 100 persennya e-KTP, jumlah penduduk bisa lebih valid dan akurat lagi,” sebutnya.

Terpisah, Kepala Disdukcapil, Haryadi SH MM dikonfirmasi koran ini menerangkan, sebenarnya targetnya Juni mendatang.

“Sesuai permintaan Pak Wako, Mei kita upayakan 100 persen e-KTP,” jelasnya.

Sedangkan, untuk KK dan akte kelahiran. Kata dia, menjadi program Disdukcapil selanjutnya. “Target 100 persen, KK dan akte kelahiran tahap selanjutnya,” ucapnya. (03)

 

Komentar

News Feed