oleh

Megeng Sastro Husodo Diusulkan Jadi Nama RSUD

  • Salah Satu Pendiri

PRABUMULIH – Wacana pemberian nama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prabumulih, sebenarnya sudah sejak lama diusulkan para pensiunan RSUD.

Salah satu nama dinilai layak, sebagai nama RSUD yaitu Megeng Sastro Husodo. Ia merupakan salah satu pendiri RSUD dan dianggap paling berjasa besar dan punya kontribusi berdirinya RSUD di Prabumulih.

Megeng Sastro Husodo merupakan ayah kandung Ir Megeng Raharjo, pernah menjabat sebagai Kepala SMAN 1.

Wakil Ketua I DPRD, H Ahmad Palo SE menyambut baik wacana pemberian nama RSUD tersebut. “Terpenting punya nilai sejarah, dan juga nama tersebut punya kontribusi dan berjasa besar atas keberadaan RSUD di Bumi Seinggok Sepemunyian ini,” ujar Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Palo mencontohkan, seperti Puskesmas Delinom, namanya diambil dari penghibah lahannya. Karena, telah berjasa dan berkontribusi dengan sukarela menghibahkan lahannya untuk RSUD hingga dibangun Puskemas.

“Kita serahkan kepada Pemerintah kota (Pemkot) dan RSUD, termasuk nama Megeng Sastro Husodo kalau memang layak dan cocok kita persilahkan,” ujar Alumni SMAN 1 ini.

Terpisah, Direktur RSUD, dr Hj Hesti Widyanigsih MKes menambahkan, kalau pemberian nama RSUD baru sekedar wacana. “Ini baru wacana, ternyata mendapat antusias masyarakat memberikan usulan. Nantinya, akan kita bentuk tim. Dan, sekarang ini sudah sekitar 10-15 nama yang masuk usulan masyarakat. Termasuk, Megeng Sastro Husodo, salah satu pendiri RSUD,” akunya.

Menurut Hesti, sederet nama lain juga sudah masuk diusulkan untuk dijadikan nama RSUD. Sehingga, punya nilai sejarah dan histori masyarakat Prabumulih.

“Kalau nanti telah dibentuk tim, mereka lah yang menentukan dipilah-pilah. Yang benar-benar layak diusulkan ke Pak Walikota (Wako). Lalu, nanti Pak Wako memutuskan mana yang layak,” pungkasnya. (03)

 

Komentar

News Feed