oleh

Meeting Virtual Lebih Efektif dan Efisien

PRABUMULIH – Berada pada masa pandemi, membuat satuan pendidikan dan lembaga lain, memilih untuk melaksanakan meeting atau pertemuan secara virtual. Untuk menghindari adanya kerumunan, dalam rangka meminimalisir penularan virus Corona.

Seperti yang diakui oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Prabumulih Freni Listiyan SPd Msi,  Minggu (20/12/202), saat di konfirmasi mengatakan bahwa pelaksanaan meeting secara virtual, jauh lebih efektif dan efisien dari pertemuan secara tatap muka langsung.

Pasalnya pertemuan dari jarak jauh yang hanya dilakukan di dalam jaringan (daring) jelas tidak akan mengeluarkan biaya operasional lebih tinggi, minimal makan dan Alat Tulis Kantor (ATK).

Kalau rapat secara tatap muka, Minimal penyelenggara perlu mempersiapkan snack sejumlah peserta rapat, selain itu juga perlu mempersiapkan bahan yang harus difotokopi serta note untuk materi yang akan dibahas.

“Rapat secara virtual cukup mempersiapkan soft copy materi, dan yang penting tujuannya adalah informasi yang perlu disampaikan itu dapat terserap secara langsung sebagai inti dari tujuan pertemuan digelar,”jelas Freni.

Belum lama ini, pihak SMAN 3 gelar rapat sosialisasi mengenai program sekolah, serta melihat pertanggung jawaban pengurus komite sekolah periode kepengurusan tahun sebelumnya. “Kita ingin melihat sejauh mana program komite sekolah sudah terealisasi di sekolah, hal itu menjadi bahan evaluasi untuk kedepan lebih baik lagi,”bebernya.

Lebih jauh Ibu satu anak ini menyampaikan bahwa pihaknya rapat menggunakan aplikasi yang free tanpa biaya dengan kapasitas cukup banyak, bahkan menggunakan aplikasi zoom meeting juga biayanya murah, Rp190 ribu untuk 1.000 partisipan, dibawah itu masih free.

“Sejauh ini kita rapat virtual  tidak ada kendala, karna kecepatan jaringan internet di SMA 3 200 mbps, karena semua pembelajan akan dilaksanakan secara online, melalui aplikasi blended learning, yang nanti akan dilaksanakan meski sudah kondisi normal baru,”tandasnya. (05)

 

 

Komentar

News Feed