oleh

Medali Emas Diganjar Rp 10 Juta

-Olahraga-79 views

PRABUMULIH – Bonus cukup besar disiapkan tuan rumah Prabumulih untuk atlet yang berhasil menyumbang medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) November mendatang. Jika pada Porprov 2017 lalu, medali emas dihargai Rp 5 juta. Maka pada porprov 2019 ini, medali emas diberikan bonus sebesar Rp 10 juta.

“Bonus yang diberikan ada kenaikan 100 persen dari porprov sebelumnya,” ungkap Ketua KONI Kota Prabumulih, HM Daud Rotasi SSos didampingi Ketua Harian Joko Firdaus SPd dan Sekretaris H Intisar Usman SAg pada pembukaan kegiatan pembinaan atlet sejumlah cabang olahraga belum lama ini.
Tak hanya bonus medali emas yang dinaikan kata pria yang saat ini menjabat Wakil I DPRD Kota Prabumulih ini, untuk peraih medali perak juga dinaikkan dan akan mendapatkan bonus sebesar Rp 5 juta dan perunggu Rp 2,5 juta. “Harapan kita bonus yang akan kita berikan ini bisa menjadi motivasi para atlet dan pelatih,” ujarnya.

Dikatakan Daud, bukan hanya atlet saja yang akan diberikan bonus, bagi pelatih yang berhasil membawa atletnya meraih medali juga disiapkan bonus. “Semuanya sudah kita siapkan,” tukasnya. Seperti diketahui, pada pekan olahraga provinsi yang direncanakan akan digelar November mendatang, tuan rumah kota Prabumulih mentargetkan bisa meraih 30 medali emas untuk mewujudkan masuk lima besar. “Target kita 30 medali emas dan masuk 5 besar,” tegas Ketua Harian, Joko Firdaus.

Menurut Joko, untuk mewujudkan target tersebut, berbagai upaya sudah dilakukan KONI kota Prabumulih maupun pemerintah kota Prabumulih. Diantaranya kata dia, melakukan pengiriman atlet ke sejumlah daerah di Pulau Jawa. Selain itu lanjutnya, pembinaan secara intensif yang dilakukan cabang olahraga. “Saat ini ada 14 cabang olahraga yang kita lakukan pembinaan secara intensif. Tentunya harapan kita cabang olahraga tersebut dapat memberikan hasil yang terbaik dan bisa memberikan medali,” harapnya. (02)

Komentar

News Feed