oleh

Mbah Sopiah Sumringah Depan Ka’bah

PRABUMULIH – Dua nasabah Bank Sampah Prabumulih (BSP) turut serta dalam rombongan umroh gratis dari Pemerintah Kota (pemkot).

Dua nasabah yang beruntung karena berkah sampah tersebut yakni mbah Sopiah dan Hj Sarti. Mbah Sopiah merupakan nasabah “terkaya” BSP dengan jumlah tabungan tertinggi. Sementara Hj Sarti merupakan nasabah yang berhasil memenangkan undian BSP, dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup 2018 lalu.

Nah, rombongan umroh gratis tersebut berangkat pada 18 September dengan didampingi langsung oleh Wali Kota Ir H Ridho Yahya MM. Selama beberapa hari di tanah suci Mekkah, mbah Sopiah menyempatkan diri berfoso didepan Ka’bah bersama Wali Kota. Dalam foto tersebut Mbah Sopiah nampah sumringah bahagia.

“Kami dari BSP benar-benar terharu, nasabah kami berkesempatan umroh secara gratis bersama pak Ridho,” kata Direktur BSP Dady P SPdI melalui Humas BSP Siti Zuleha.

Siti menyampaikan, mbah Sopiah memang layak menerima hadiah tersebut. Apalagi selain ulet menabung, mbah Sopiah menjadi salah satu nasabah yang menginspirasi. “Mbah itu dulu setiap hari nabung, tapi karena kondisi mulai sakit-sakitan sekarang satu minggu sekali. Tapi hampir setiap hari datang kesini,” tuturnya.

Ia berharap kedepan “virus” mbah Sopiah yang rajin menabung sampah menular kenasabah lainnya. “Sampah menjadi berkah itu terlihat nyata, mudah-mudahan kedepan makin banyak nasabah yang mendapat berkah dengan menjadi nasabah BSP,” harapnya.

Sementara itu, banyak yang mendoakan mbah Sopiah tetap sehat. “Mbah ini menginspirasi, hanya karena sampah bisa umroh. Ini jugo dak lepas dari kebaikan hati Pak Ridho, mudah-mudahan mbah dan pak Ridho sehat terus,” kata Mansyur salah satu warga.(08)

Komentar

News Feed