oleh

Mati Lampu Hampir 12 Jam

-Kecamatan-14 views

//Akibat SUTM Putus

PRABUMULIH – Pelanggan Perusahaan Listrik Negara (PLN) dari sejumlah Kelurahan di Kota Prabumulih, kembali mengeluhkan jaringan PLN yang mati mendadak, Rabu (6/1/2021) sekitar pukul 01.00 wIB.

Pantauan koran ini, jaringan PLN yang padam terjadi di Kelurahan Anak Petai, Kelurahan Wonosari, Kelurahan Payuputat, Kelurahan Cambai, Kelurahan Sukaraja dan beberapa kelurahan lainnya.“Tidak ada angin, tidak ada hujan. Tiba-tiba listrik mati, sekitar jam 1-an malam,” kata Ara warga Kelurahan Anak Petai.

Dikatakannya, lampu kembali hidup sekitar pukul 10.00 WIB.  “hampir 12 jam mati, tidak tau penyebabnya. Yang jelas tidak ada pemberitahuan dari PLN,” ucapnya.

Akibat lampu padam selama hamper 12 jam tersebut kata dia, keluarga terpaksa harus menghidupkan genset. “Kalau idak ada listrik panas, anak-anak tidak bisa tidur. Belum lagi ada banyak peliharaan ikan di kolam, kalau tidak ada listrik bisa mati ikan,” imbuhnya berharap kejadian serupa tak lagi terjadi.

Keluhan senada juga disampaikan Nora, warga Kelurahan Wonosari Kecamatan Prabumulih Utara. Akibat lampu yang mati, banyak aktivitas yang harus tertunda. “Cas hape dak biso, ambek banyu dak biso. Anak daring laju tertunda. Nak nunggu lampu idup, tapi sampai siang belum idup,” keluhnya.

Kepala PLN rayon Kota Prabumulih Sumardi, melalui supervisor teknik Dedi mengakui terjadi problem pada Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM). “Ada kabel SUTM  yang putus, terjadi ledakan di simpang Gunung Kemala karena kabel beradu. Tapi sudah dalam penormalan,” kata Dedi dikonfirmasi Rabu siang.(08)

Komentar

News Feed