oleh

Masyarakatlah Garda Terdepan Putus Mata Rantai Covid-19 

-Metropolis-39 views

 

PRABUMULIH – Sebelum tenaga kesehatan (Nakes), sebenarnya yang menjadi Garda terdepan masalah Covid19 ini adalah masyarakat itu sendiri.

Betapa Tidak dengan tidak adanya kasus covid-19 maka tenaga kesehatan juga tidak perlu repot dan capek menggunakan alat pelindung diri (APD) dalam menangani pasien.

Hal ini seperti di sampaikan oleh salah seorang masyarakat Kota Prabumulih yang merasa prihatin dengan masih ramainya aktivitas masyarat Prabumulih jelang waktu berbuka puasa.

Dia mengatakan semua sibuk menghujat covid-19 yang tak mau berlalu, namun lalai dalam memutuskan mata rantainya. Masih banyak warga yang seliweran pakai motor menjelang buka puasa dan mencari takjil berbuka.

“Yang saya heran pasar juga rame. Jika memang ingin covid-19 ini berlalu, mari bersamaan bergandengan tangan isolasi diri selama dua minggu. Orang tua yang punya anak remaja coba dilarang dulu keluar rumah. Bukankah masyarakat ini yang merupakan garda terdepan untuk memutuskan rantai penularan covid-19,” jelas Ismiati SPd. (05/fs/01)

 

Komentar

News Feed