oleh

Masih Tunggu Kepastian KemenPAN-RB

PRABUMULIH – Di medis sosial (Medsos), sudah berseliweran informasi terkait pendaftaran CPNS 2021 dibuka akhir Mei ini.

Menanggapi itu, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Benny Rizal SH MH mengungkapkan, kalau pihaknya masih menunggu kepastian dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

“Sebelum pembukaan pendaftaran CPNS 2021, kita (BKPSDM, red) akan dikumpulkan dan diundang rapat Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional VII Palembang. Untuk pembahasan teknis pendaftaran, pelaksanaan seleksi dan lainnya. Sejauh ini, BKPSDM masih menunggu hal itu,” ujar Benny sapaan akrabnya, Selasa (18/5/2021).

Sambungnya, jika sudah ada kepastian jelas pendaftaran pengumuman CPNS 2021 akan segera diumumkan, sebagai informasi bagi masyarkat.

“Jika sudah ada persetujuan Kemenpan RB, pendaftaran CPNS akan segera kita buka dan umumkan melalui media,” beber Mantan Kabag Hukum dan Perundangan-Undangan ini.

Sebelumnya, BKPSDM sendiri telah mengajukan formasi untuk penerimaan CPNS 2021 informasi dihimpun awak media sekitar 400 formasi, baik tenaga teknis. Lalu, tenaga kesehatan hingga tenaga kependidikan. Bahkan, informasinya juga telah diusulkan formasi PPPK bagi tenaga kependidikan dan penyuluh pertanian.

“Kita belum tahu juga berapa formasi CPNS 2021 yang disetujui Kemenpan RB. Kalau usulan telah disampaikan sebelumnya, kalau biasanya formasi seperti tahun lalu hanya separuhnya disetujui,” aku Benny. (03)

Komentar

News Feed