oleh

Masih Rayakan HUT RI

PRABUMULIH – Peringatan semangat pejuang para pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan Indonesia masih semarak di SMAN 1 Prabumulih. Berbagai perlombaan dilaksanakan di halaman sekolah zonasi Nasional ini, diantaranya adalah lomba tarik tambang, lomba makan kerupuk, estafet balon dan estafet baju.

Kegiatan dilaksanakan mulai Jumat pagi ini, diawali dengan jalan sehat sejak pukul 06.00 lalu kumpul di sekolah, sarapan bersama lalu memulai acara perlombaan yang ditandai dengan penerbangan balon ke udara oleh Kepala Sekolah dan para dewan guru.

“Berbagai perlombaan diikuti oleh para siswa dan guru yang dibagi pagi dan siang. Sebagai bentuk kenyamanan dan partisipasi para siswa disekolah tetap terjaga, tim Panitia memberikan hadiah doorprize disetiap sela berbagai perlombaan.

“Pembukaan diawali dengan doa bersama untuk para pahlawan dan menyanyikan lagu Indonesia sebaai wujud rasa nasionalisme kita,”Kata Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Prabumulih, Freni Listiyan SPd MSi.

Ia mengajak, Kegiatan dilakukan dalam rangka menanamkan rasa nasionalisme dan patriotisme para siswa agar menghargai perjuangan para pahlawan yang sudah memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia.

“Kita beruntung berada di zaman ini karena kita perlu lagi ikut berpartisipasi dalam peperangan untuk memperebutkan Kemerdekaan Indonesia, karena itu para siswA cukup menjadi siswa yang berprestasi yang meningkatkan kreativitas, dengan menanamkan rasa nasionalisme sebagai wujud bangga kita terhadap perjuangan para pahlawan,”jelasnya.

Semetara Pembina OSIS SMA Negeri 1 Prabumulih, Diah mengatakan Pada momen ini banyak juga melaksanakan lomba kebersihan dan kreativitas antar kelas. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar para siswa juga semangat berlomba-lomba dalam menjaga kebersihan dan kerapian setiap kelas masing-masing.

Selain itu makna lainnya adalah mempererat tali silaturahmi serta menjalin kerjasama antar siswa untuk mencapai tujuan yang sama. “Semua perlombaan sudsu Selesai dilangsungksn. Insyaallah besok setelah upacara diumumkan dan dibagikan hadiah hadiah untuk para pemenang,”tambahnya.(05)

Komentar

News Feed