oleh

Masih Layani Vaksinasi Rabies

-Kecamatan-12 views

PRABUMULIH – Tahun 2020 ini, setidaknya sudah 1.500 dosis vaksin anti rabies, disuntikkan ke hewan peliharaan masyarakat yang ada di Kota Prabmulih.

“Suntik vaksin untuk mencegah penularan rabies dari hewan sudah kami lakukan. Tapi kalaupun masih ada masyarakat yang memiliki hewan seperti kucing, anjing atau kera tetap kita layani untuk divaksin,” kata Kepala Dinas Pertanian Ir H Pribadi Roso S melalui Kabid Peternakan Iswan Hadi SP, Rabu (16/12/2020).

Iswan menuturkan, pemberian vaksin hewan sudah dilakukan oleh tim dilapangan sejak bulan  Maret – Mei 2020. “Walaupun pelaksnaan sudah selesai, tapi kita tetap ada cadangan stok vaksin rabies untuk mengantisipasi jika ada permintaan masyarakat yang belum dapat,” terangnya.

Selain itu ungkap dia, stok vaksin juga biasanya untuk acara kegiatan seremonial atau kegiatan besar Pemerintah Kota (pemkot). “Biasanya Dinas Pertanian menyediakan pelayanan, untuk pemberian vaksin rabies,” imbuhnya.

Disinggung untuk tahun 2021 mendatang, apakah vaksin rabies juga tetap dianggarkan. Menurut Iswan, persediaan vaksin pencegahan penyakit rabies tahun 2021 masih sama dengan tahun 2020 ini. “Tahun 2021 sepertinya masih sama,” tukasnya.(08)

 

Komentar

News Feed