oleh

MASIH FOKUS INFRASTRUKTUR

TANJUNG TELANG – Ditahun 2020, Desa Tanjung Telang Kecamatan Prabumulih Barat masih fokus untuk pembangunan infrastruktur.

Itu diketahui, dalam rapat musyawarah penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun 2020. “Selain infrastruktur 2020 juga fokus pemberdayaan,” kata Plt Kepala Desa Tanjung Telang Rusdiyanto.

Rusdi menyampaikan, penyusunan RKPDes tersebut diharapkan dapat selesai tepat waktu. “Sebab akhir tahun harus segera selesai,” tuturnya.

Dilanjutkannya,sejumlah proses untuk penyusunan RKPdes juga sudah dilakukan. Diantaranya musyawarah dusun, musyawarah desa. “Saat ini dalam proses penyusunan untuk ditetapkan menjadi APBDes. Jadi APBDes itu merupakan hasil musyawarah dengan masyarakat, yang sebelmnya sudah ditampung dimusyawarah dusun, dan musyawarah desa, terangnya menambahkan bila telah selesai APBDes akan disampaikan ke DPMD (Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa).

Disinggung terakait pembangunan infrastruktur yang masih menjadi prioritas, Rusdi mengaku pembangunan yang berkaitan dengan masyarakat. “Seperti pembukaan badan jalan, dan beberapa pembangunan lainnya,” tuturnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, musyawarah desa RKPDes yang telah digelar beebrapa waktu lalu juga dihadiri oleh Pemerintah Kecamatan. “Alhamdulillah pak Sekcam Prabumulih Barat turut hadir,” tukasnya.(08)

Komentar

News Feed