oleh

Masalah Disiplin Kerja Hal Utama

-Metropolis-49 views

PRABUMULIH – Sekda, Elman ST MM mengingatkan bawahannya agar masalah disiplin kerja merupakan hal utama.

Hal itu ditegaskannya ketika membuka Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Tata Naskah Dinas di Gedung Kesenian Rumah Dinas (Rumdin) Walikota (Wako), Rabu (25/9).

“Displin kerja paling penting, tanpa disiplin tidak ada apa-apa,” kata dia.

Ungkapnya, disiplin kerja dahulu, baru masalah administrasi, khususnya disiplin masuk kerja. “Tanpa disiplin, tidak bisa berjalan. Makanya, kita ajak semua pegawai berkomitmen menegakkan disiplin. Baru belajar administrasi,” kata Elman, sapaan akrabnya.

Kalau sudah tahu, masalah disiplin dan belajar administrasi. Akunya, baru tahu surat masuk, kop surat, no surat dan lain.

“Sanksi teguran hanya akibat tidak disiplin. Teguran dulu baru sanksi. Oktober nanti banyak surat teguran saya keluarkan bagi PNS tidak disiplin,” sebut Mantan Kepala Bappeda ini.

Lanjutnya, administrasi juga kunci PNS. Makanya, pembuatan administrasi harus diperhatikan. Khususnya, masala pembuatan surat ke dalam atau keluar.

“Jelas tata cara pembuatannya berbeda, agar bisa melakukan pembuatannya lebih baik lagi,” bebernya.

Diwantinya, jangan sampai ada kesalahan kembali dan pembuatan surat dinas ini. “Tidak kita pungkiri, sekelas kepala dinas masih salah dalam pembuatan surat dinas,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Benny Rizal SH MH melalui Kabid Pengembangan kompetensi, Indra Kurniawan SKom menerangkan, diklat tata naskah dinas ini bagian peningkatan profesionalisme dan kompetensi PNS.

“Dalam mendukung tugas dan tanggung jawabnya melaksanakan kewajibannya sebagai PNS sehari-hari,” terangnya.

Ucapnya, kegiatan ini diikuti sekitar 40 PNS di lingkungan Pemerintahan kota (Pemkot). “Agar pemahamannya meningkat, khususnya dalam pembuatan tata naskah dinas,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed