oleh

Masa Depan Sancho Bukan Masalah

-Olahraga-20 views

INGGRIS – Gareth Southgate percaya setiap keputusan yang dibuat Jadon Sancho tentang masa depannya akan menguntungkan Inggris. Hal yang penting bagi pemain berusia 20 tahun itu adalah terus bermain dan belajar.

“Dari sudut pandang pribadi, untuk Inggris, rute mana pun yang terbuka adalah positif,” kata bos Inggris itu dikutip Radar Tasik dari Sky Sport, Minggu (14/6/2020).

Pemain depan Borussia Dortmund itu banyak diminati klub papan atas seperti Manchester United, Liverpool dan Chelsea. Sejak pindah ke Jerman pada 2017, penampilannya begitu mengesankan. Dia telah menciptakan 17 gol di Bundesliga musim ini dan mencetak hat trick perdana bulan lalu. “Dia akan bermain di Dortmund, dia dijaga dengan baik oleh staf dan mereka memberikan pesan yang tepat. Tidak ada kerugian bagi kami jika ia tetap bersama Dortmund tetapi jika kami melihatnya di Liga Premier yang membawa peluang berbeda untuk melihatnya di lingkungan yang berbeda dan bagaimana ia beradaptasi dengan itu,” tutur Southgate.

Menurut dia, hal penting yang bagi Sancho saat ini adalah bermain secara teratur dan terus belajar agar semakin berkembang di usianya yang masih muda. “Kuncinya adalah dia harus bermain sepak bola. Keindahannya bermain di Dortmund adalah dia telah bermain secara teratur dan dia telah bermain di tim yang diharapkan mencapai level tertentu,” ujar dia.

“Sepak bola Liga Champions adalah bonus lain dan itu harus menantang Bayern Munich sepanjang jalan,” kata dia. “Liga Premier akan memberinya tantangan yang berbeda, kedalaman liga sedikit lebih intens dalam hal kualitas,” tambah dia.

Southgate juga memperingatkan bintang-bintang Inggrisnya bahwa ia mengawasi mereka setelah beberapa di antaranya mengabaikan aturan lockdown yang diberlakukan karena pandemi virus corona.

Kyle Walker telah dua kali tertangkap melanggar aturan karantina virus corona ketika ia diduga menjadi tuan rumah sebuah pesta. Dia juga pergi ke Yorkshire Selatan untuk mengunjungi saudara perempuan dan orang tuanya di alamat yang berbeda.

Jack Grealish, Jadon Sancho, dan pemain internasional U21 Morgan Gibbs-White juga dilaporkan melanggar pedoman selama beberapa bulan terakhir.

Southgate mengatakan kesalahan individu tidak akan mengakhiri karier internasional tetapi dia terus mengawasi para pemain. “Saya tidak akan menilai orang hanya berdasarkan apa yang terjadi sekarang, tetapi kami membuat gambar bukti,” katanya.

“Ketika berhadapan dengan para pria muda akan selalu ada pelanggaran dan saya tidak akan pernah membuat keputusan atas seseorang berdasarkan satu kesalahan atau satu kesalahan penilaian,” tutur dia.

“Sama, saya tidak ketinggalan banyak dan Anda terus-menerus menilai dan menilai orang dan membangun gambar apa yang akan Anda kerjakan,” ujar dia.

“Kami menilai di lapangan dan di luar lapangan, apa karakter dan kepribadiannya? Kami akan absen selama 40 hingga 60 hari jika kami pergi ke turnamen, bagaimana orang-orang itu akan mengatasinya?” katanya.

“Apakah mereka cukup berdedikasi? Cukup profesional? Aku tidak akan memilih seseorang karena sesuatu yang telah terjadi pada periode ini, tetapi kita memiliki gambar yang membentuk sepanjang waktu kehidupan orang-orang dan di mana mereka berada,” tutur dia.

“Karakter itu penting jika kita ingin menjadi tim pemenang,” ucapnya. (snd)

 

Komentar

News Feed