oleh

Martapura Kota Terbersih se Indonesia, Raih Adipura ke 7

MARTAPURA – MengawaliTahun 2019, Kabupaten OKU Timur termasuk Kabupaten yang paling berbahagia di Indonesia.

Bagaimana tidak, sebelum perayaan hari jadi ke – 15 tahun Kabupaten yang dijuluki lumbung pangan Sumatera Selatan ini berhasil mendapatkan hadiah berupa penghargaan Piala Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia.

Penyerahan Piala Adipura yang ke tujuh kalinya untuk kabupaten OKU Timur tersebut diterima langsung Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi SSos MSi yang diserahkan oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di gedung Manggala Wanabakti Jakarta, Senin (14/01).

Menurut Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi SSos MSi Piala Adipura tahun 2018 yang diterima merupakan kategori Kota Kecil Terbersih se Indonesia.

Piala Adipura ini merupakan prestasi yang membanggakan, ini berkat sinergi semua pihak. Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat dan pihak yang telah berperan aktif dalam mendukung program Adipura sehingga kabupaten kita diakui sebagai salah satu kota terbersih se Indonesia,” ujar Kholid.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pasukan kuning yang telah bekerja dari pagi sampai malam, sehingga Martapura bisa meraih kembali lambang supremasi kota bersih di Indonesia.

“Terimakasih kepada seluruh pasukan kuning yang telah menjaga kebersihan diseluruh pelosok OKU Timur,” ungkapnya.

Sementara Itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup OKU Timur Nur Subagio menambahkan, Piala Adipura yang diterima tahun 2018 ini merupakan Piala Adipura ke 7 setelah sebelumnya Kabupaten ini telah 6 kali menerima Piala Adipura. (rels/awa/sg)

News Feed