oleh

Maret, Bandara Lanud Gatot Subroto Diresmikan

-Sumsel-265 views

MARTAPURA – Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi memastikan untuk peresmian Bandara Lanud Gatot Subroto di Way Kanan pada Maret mendatang.

Menhub berjanji kepada masyarakat OKU Timur akan mengajak Presiden Jokowidodi ke OKU Timur. Hal tersebut disampaikan Menhub saat memberikan sambutan pada Rapat Paripurna HUT Kabupaten OKU Timur ke-15.

Menhub mengaku, setelah Bandara Way Kanan nantinya beroperasi, masyarakat dan Pemerintah OKU Timur tidak perlu khawatir karena setelah bandara dioperasikan, maka sejumlah orang yang akan berinvestasi di OKU Timur akan datang tanpa diundang.

“Dengan adanya jalan tol, peresmian bandara, maka investor akan datang dengan sendirinya. Yakinlah itu akan menjadi salah satu kekuatan suatu daerah untuk menuju peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata Menhub.

Bahkan Menhub menyarankan kepada Bupati OKU Timur untuk segera membuat sejumlah destinasi wisata sebelum Bandara Lanudad Gatot Subroto tersebut diaktifkan.

Sementara, Bupati OKU Timur HM Kholid MD mengatakan, dirinya sangat menyambut baik terkait akan dioperasikannya lapangan terbang Lanud Gatot Subroto, karena letaknya tidak terlalu jauh dengan Kabupaten OKU Timur. Dirinya juga telah memprediksi, kalau dalam setiap hari warga OKU Timur saat ini terbang menggunakan pesawat terbang.

“Saat ini saja sudah sekitar 70 orang dalam setiap hari warga OKU Timur ini mengunakan pesawat terbang, apalagi kalau lapangan terbang Lanud Gatot Subroto tersebut resmi dikomersilkan, tentu akan semakin banyak lagi masyarakat yang akan mengunakan transportasi udara, belum lagi masyarakat dari Kabupaten lain, seperti OKU Selatan, OKU dan Kabupaten yang dekat dengan Lanud Gatot Subroto,” jelasnya. (dira/sg)

News Feed