oleh

Mantan Wako Kembalikan Mobdin

  • Ajudan Kembalikan Motor

PRABUMULIH – Dua kendaraan dinas (Randis) menjadi sorotan Komisi Pemberatan Korupsi (KPK) telah dikembalikan.

Dua randis telah dikembalikan tersebut, meliputi; mobil Toyota Land Cruiser (LC) BG 1052 CZ selama ini dipegang Mantan Walikota (Wako), dan sepeda motor Yamaha Vega dipegang ajudannya.

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD), H Jauhar Fahri SE Ak CA didampingi Kabid Asset, Edi Hartono SE MM dikonfirmasi membenarkan hal itu.

“Iya, dari enam randis. Baru dua randis jadi temuan KPK telah dikembalikan ke kita (BKD, red). Yaitu, mobil Toyota LC dan sepeda motor Yamaha Vega,” ujarnya kepada awak media, Senin (25/11).

Empat lagi, akunya terus melakukan pendekatan persuasif dalam rangka menindaklanjuti temuan KPK tersebut. Sehingga, randis masih dipegang sejumlah mantan pejabat bisa dikembalikan ke Pemkot.

“Hal itu kita lakukan dalam rangka penataan asset sesuai rekomendasi KPK sebelumnya. Harapan kita, semua randis jadi temuan tersebut bisa dikembalikan ke Pemkot,” jelasnya.

Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda), Elman ST MM dikonfirmasi tidak menampik kalau adanya randis dipegang mantan Wako telah dikembalikan.

“Informasinya demikian, nanti dicek terlebih dahulu. Memang sebelumnya, randis masih dipegang mantan pejabat jadi temuan dan sorotan KPK,” bebernya.

Elman menyarankan, agar mengecek ke BKD untuk lebih jelasnya. “Kalau untuk pastinya, berapa dikembalikan kroscek ke BKD khususnya Bidang Asset,” pungkasnya. (03)

 

Komentar

News Feed