oleh

Mantan Syahrini Dibekuk Polisi Terkait Narkoba

-Nasional-147 views

JAKARTA – Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya mengungkap kasus peredaran narkoba jenis sabu dari jaringan pria berinisial HS, mantan pacar penyanyi Syahrini yang berperan sebagai seorang perantara di bisnis haram tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono mengatakan, pengungkapan kasus peredaran narkoba ini berawal dari penangkapan polisi terhadap tersangka SN, di sebuah restoran di Jakarta Utara, pada Jumat (21/12) lalu, sekitar pukul 21.30 WIB.

“Tersangka kami tangkap setelah ditemukan barang bukti sabu, seberat 5 gram di dalam mobil miliknya di lokasi tersebut,” kata Argo saat konferensi press di Polda Metro Jaya, Rabu (16/1).

Adapun dari penangkapan ini, kata Argo, petugas langsung mengembangkan kasusnya sesuai hasil introgasi tersangka terkait asal barang haram yang dimilikinya tersebut. kembali menangkap satu tersangka berinisial FK di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Kemudian, berdasarkan informasi tersangka petugas pun kembali berhasil menangkap satu tersangka malam itu juga berinisial FK dirumahnya, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, sekitar pukul 23.00 WIB.

“Untuk penangkapan kedua ini tim berhasil menemukan barang bukti sabu, seberat 2.357 gram saat proses penggeledahan di rumahnya,” ujar Argo.

Sementara hasil introgasi petugas terhadap tersangka FK ini, kata Argo, tim kembali dapat petunjuk lagi. Dimana dari pengakuan tersangka dia mendapat barang haram itu seseorang berinisial HK yang menurutnya, dikenalkan HS (mantan pacar Syahrini).

“Saat ini tim masih memburu HK (DPO), sementara HS sudah tertangkap dirumahnya. Jadi, perlu kami sampaikan kami tidak mengejar pribadinya dan jika ditanya siapa HS?, dia yang kenalkan HK kepada FK (perantara),” jelas Argo.

Ditempat yang sama, Kasubdit II Ditnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Dony Alexander membenarkan terkait sosok HS sebagai mantan kekasih Syahrini. Namun demikian, dia menegaskan tidak akan memasuki ranah privasi tersangka.

“Kami tidak mengejar terkait masalah pribadi. Dalam proses penyelundupan kami tidak mencampuri itu, tapi saya tanyakan yang bersangkutan iya benar (mantan kekasih Syahrini). Dia membenarkan,” kata Dony.

Dony mengatakan, saat ini pihaknya sedang focus untuk memburu HK (DPO) yang masih dalam pengejaran anggota. Adapun guna antisipasi DPO ini kabur ke luar negeri, diakui Dony, dia sudah berkoordinasi pihak Imigrasi untuk dilakukan pencekalan sejak Desember 2018.

“Tim masih terus dilapangan memburu DPO ini yang diduga masihh berada di wilayah Jakarta. Dan perlu disampaikan, dari hasil pengungkapan kasus ini sejumlah barang bukti berhasil disita diantaranya, sabu seberat 2.362,58 gram, 6 hanpdhone, dan satu buah cincin,” tandas Dony.

Kini atas perbuatannya, para tersangka akan dikenakan pasal 114 ayat 2 subsider pasal 115 ayat 2 lebih subsider pasal 112 ayat 2 juncto pasal 132 ayat 1 Undang-Undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman seumur hidup atau mati. (mhf/fin)

News Feed