oleh

Manfaatkan Mesin SKM

-Ringkus-90 views

PRABUMULIH – Sejauh mana pelayanan publik berkaitan dengan masyarakat diberikan selama ini. Polres Prabumulih memakai mesin SKM dipasang di SPKT, sehingga berapa persen Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM).

Pemasangan mesin SKM tersebut, dalam rangka mewujudkan pelayanan publik prima dari Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menjadi ZI Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM).

Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH melalui Wakapolres, Kompol Agung Aditya Prananta SH SIk menuturkan, jika IKM rendah jelas menjadi evaluasinya untuk terus diperbaiki dan ditingkatkan.

“Setelah melakukan pembuatan pelayanan SKCK, masyarakat tinggal mengisi SKM kepuasan masyarakat yang telah di siapkan,” sebutnya kepada awak media, Rabu (26/2).

Lanjutnya, sebelum melaksanakan pembuatan SKCK masyarakat diberikan nomor antri yang telah diberikan polwan petugas pelayanan di SPKT.

“Setelah selesai, sehingga pembuatan SKCK tidak mengantri terlalu lama, dikarenakan terdapat nomor urut yang sesuai dengan nomor antri dalam pembuatan SKCK,” tukasnya.

Masih kata dia, di mesin SKM tersebut masyarakat tinggal memilih pilihan jawaban pelayanan di monitor. “Hal ini dilakukan, untuk menuju Polres Prabumulih WBBM. Supaya Polres Prabumulih terus meningkatkan pelayanan publik hingga semakin. Khususnya di SPKT,” bebernya. (03)

 

Komentar

News Feed