oleh

Maling Motor, Banci Kaleng Dibekuk

-Ringkus-125 views

PRABUMULIH – Gara-gara ulahnya, mengambil kunci motor dan membawa kabur sepeda motor Yamaha Mio warna hitam di rumah Vera Agustina (26) di Jalan Angkatan 45 RT 02/RW 03 Kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB), Kecamatan Prabumulih Timur pada Sabtu (5/10).

Sapriyono (26), wanita pria (Waria) tercatat sebagai alias banci kaleng warga Jalan Baru RT 05/RW 03 Kelurahan Bukit Tudung, Kabupaten PALI. Akhirnya, Senin (14/10), sekitar 02.30 WIB berhasil diamankan Tim Opsnal Polres Prabumulih di Desa Tapos, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim.

Setelah menerima laporan korban tercantum dalam LP / B / 194 / X / 2019 / SUMSEL / Res PBM/ pada 05 Oktober 2019 silam. Lalu, melakukan lidik dan mengetahui keberadaan tersangka.

Ketika diamankan petugas, tidak ada perlawanan. Tidak hanya mengamankan tersangka, barang bukti alias BB sepeda motor hasil curiannya berhasil disita petugas.

Setelah diamankan, tersangka dan barang bukti digiring petugas ke Mapolres Prabumulih untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya di mata hukum.

BB. Foto : Humas Polres for PP

Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH dikonfirmasi melalui Kasatreskrim, AKP Abdul Rahman SH membenarkan pengungkapan kasus curanmor tersebut.

“Hasil penyelidikan petugas kita di lapangan, tersangka dan BB sepeda motor hasil curian telah diamankan. Sekarang ini, proses hukum tersangka tengah berjalan,” akunya.

Tersangka sendiri, kata Rahman, dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan (Curat). “Ancaman pidananya, diatas 5 tahun penjara. Tersangk sendiri sudah kita tahan, dan masih menjalani intrograsi guna penyelidikan lebih lanjut kasus tersebut,” tukasnya. (03)

Komentar

News Feed