oleh

Malam Pergantian Tahun, Imbau Warga Tak Konvoi di Jalan

-Metropolis-288 views

PRABUMULIH – Merayakan tahun baru memang tidak dilarang, tetapi untuk menghindari hal-hal tidak diinginkan. Seperti kecelakaan lalu lintas (lakalantas), kriminal jalanan, dan lain-lain.

Asisten II, HM Yusuf Arni SPd MM mengimbau, agar warga merayakan tahun baru sekeluarga di rumah saja. Menurutnya, itu jauh lebih aman dan terhindar dari hal-hal negatif.

Selain itu, kata dia, alangkah baiknya kalau tahun baru diisi dengan berdoa dan berdzikir untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada sang pencipta.

“Ketimbang keluar dan konvoi di jalan pada malam tahun baru, sebaiknya rayakan tahun baru di rumah. Kita tidak melarang memang, hanya mengimbau saja. Demi keamanan warga kita,” pesannya, Minggu (30/12).

Mantan Kabag Kesra ini mengatakan, malam pergantian tahun ini dijadikan ajang introspeksi dan evaluasi diri. Supaya, di tahun depan lebih baik dari tahun sekarang.

“Bukan, malah sebaliknya lebih buruk. Itu, tidak baik namanya. Merayakan tahun baru, tidak perlu hura-hura dan hanya sederhana saja lebih baik. Apalagi, sekarang ini Indonesia dalam keadaan berduka,” jelasnya.

Selain itu, kata dia, jangan terlalu percaya dengan berita-berita yang ada di media sosial (medsos), tentunya belum jelas asal usul beritanya. Hingga, bisa memecah kerukunan bangsa ini.

“Bagi yang ingin merayakan tahun baru silakan, tetapi di rumah saja sebaiknya. Bagi yang tidak juga tidak masalah,” pungkasnya. (03)

News Feed