oleh

Malam ini, STQ untuk Peserta Dewasa Bersaing Ketat

MARTAPURA – Lantunan ayat suci al-qur’an mengumandang di masjid Raya Pemkab OKUT Rabu malam (20/2) dibacakan para peserta lomba Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke VIII. Setidaknya 200 peserta bersaing menjadi yang terbaik.

Malam ini, STQ diikuti peserta dewasa untuk cabang tilawah baik putera dan puteri. Dalam STQ tahun ini ada cabang baru yang diperlombakan yakni hafalan hadist. Masing-masing 100 hadists bersanad dan 500 hadits tidak bersanad.

Sebelumnya, STQ ke VIII Kabupaten OKU Timur (OKUT) resmi dimulai Selasa (19/2) di masjid Raya Pemkab OKUT Desa Kotabaru, Kecamatan Martapura. Setidaknya 200 peserta bertanding pada empat cabang yang diperlombakan.

Ketua Panitia STQ ke VIII Drs Solihan mengatakan, STQ dilaksanakan dari 19-21 Februari 2019 di dua tempat. Masing-masing masjid Raya Pemkab OKUT dan Masjid Asmaul Husna Desa Kotabaru Kecamatan Martapura. “Ada 200 peserta dari 20 kecamatan di OKUT ini siap mengikuti STQ,” ujarnya.

Pria yang juga menjabat Kepala Bagian (Kabag) Kemasyarakatan Setda Pemkab OKUT ini menyebut ada empat cabang yang diperlombakan dengan 10 golongan. Yakni tilawatil qur’an dengan peserta anak-anak dan dewasa, tahfiz qur’an anak-anak dan dewasa, tafsir dan hadist.

“Untuk lomba hafiz qur’an ini ada yang 1 juz, 5 juz, 10 jus, 20 juz dan 30 juz dengan peserta anak-anak serta dewasa,” terangnya. Dalam lomba ini panitia sudah membentuk dewan hakim yang kompeten serta ahli di bidangnya. Pelatikan dewan hakim sendiri oleh Bupati OKUT HM Kholid Mawardi S.Sos, M.Si sebelum STQ dimulai. (asa)

News Feed