oleh

Maksimalkan Program PPKM Mikro

// Putus Mata Rantai Covid-19

PRABUMULIH – Poin hasil rapat kordinasi perangkat kelurahan dan Tripika di Kelurahan Wonosari, Rabu (9/6/2021).

Lurah Wonosari, Dwi Indah W berharap, agar warganya bisa membantu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Melalui pembayaran PBB-P2 tepat waktu. Karena, membayar PBB-P2 membantu pemerintah (Pemkot) meningkatkan PAD. Lalu, kedua mengimbau RT/RW mengawasi pembangunan di wilayahnya. Dan, memastikan perizinannya ada. Seperti; Ruko, Tower, Rumah Mewah, dan lainnya. Karena, PAD merupakan salah satu sumber biaya pembangunan kota ini,” jelas Dwi dikonfirmasi awak media, Kamis (10/6/2021).

Lalu, kata dia, rakor ini dalam rangka meneruskan Instruksi Walikota Prabumulih Nomor 203.1/2021 Tentang Gerakan Penganekaragaman Pangan.  “Dengan pemanfaatan lahan pertanian dengan optimal, sehingga bisa menyediakan ketahanan pangan bagi masyarakat,” tukasnya.

Selain itu juga, koordinasi juga terkait pelaksanaan piket posko PPKM Kelurahan Wonosari dan perlengkapan mendukung. Dalam rangka penegakan Protokol Kesehatan (Protkes), meningkatkan ketaatan dan kedisplinan masyarakat. PPKM Mikro di Kelurahan Wonosari harus dioptimalkan dan dimaksimalkan. Termasuk, melalui razia dan pembagian masker dan meningkatkan kesadaran masyarakat.

“Guna mendukung program memutus mata rantai dan penyebaran Covid-19, sejauh ini masih tengah berlangsung dan masih ada di sekeliling kita,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed