oleh

Maksimalkan Persiapan Pembelajaran Tatap Muka

-Pendidikan-25 views

PRABUMULIH – Sejumlah sekolah terus berupaya memaksimalkan kesiapan jelang pelaksanaan pembelajaran tatap muka, pasca pertemuan dengan Walikota pecan lalu.

Diantaranya seperti aku dilaksanakan di SMA Negeri 7 Prabumulih, sebagai respon terhadap penyampaian Walikota Prabumulih yang dilaksanakan Pekan lalu, pihak sekolah langsung menggelar rapat bersama para guru dan keluarga besar SMA Negeri 7 Prabumulih.

Pertemuan Kepsek dan para guru yang dilaksanakan kemarin senin (3/8/2020), dengan tujuan untuk memaksimalkan persiapan simulasi tatap muka, hingga pembuatan video pelaksanaan pembelajaran tatap muka.

“Mulai dari siswa dating dan masuk ke lingkungan sekolah, saat berada di lingkungan sekolah, di ruang kelas, hingga pulang sekolah dijemput kembali oleh orang tuanya, semuanya akan didokumentasikan, dalam bentuk video,” kata Kepala Sekolah SMAN 7 Prabumulih, M Aliyenah SPd MSi.

Menurutnya selain mendokumentasikan aktivitas pembelajaran tatap muka, pihaknya juga akan membuat pembanding untuk membuat film tentang pelaksanaan pembelajaran dari jarak jauh, yang berbasis IT dalam jaringan (daring).

Hasil video nanti akan dikrim kepara para wali murid, sehingga orang tua dan siswa dapat melihat perbedaan secara langsung, danbisa menilai sendiri baik buruk pelaksanaan proses pembelajaran dari jarak jauh ataupun tatap muka langsung.

“Pelaksanaan simulasi saat ini sedang dipersiapkan, mudah-mudahan dalam waktu dekat dapat dilaksanakan sehingga segera juga diproduksi filmnya untuk disebarkan kepada wali murid,” bebernya

Hal ini diharapkan menjadi acuan untuk orang tua dan siswa dalam melaksanakan proses pembelajaran ditengah pandemic virus corona, termasuk juga bagi guru yang akan menjalankan kewajibannya sebagai Abdi Negara untuk mencerdaskan anak bangsa.

“Keadaan ini tidak bisa dihindari, hanya saja bagaimana caranya kita semua untuk bisa beradaptasi dengan kebiasaan baru di era normal baru. khususnya di bidang pendidikan untuk sama-sama dapat dilakukan dengan mengedepankan keselamatan bersama,” tandasnya.(05)

 

 

Komentar

News Feed