oleh

Maksimalkan Persiapan Gitar Duet menuju Provinsi

PRABUMULIH – Gusti Prabu Yudistiro dan Zaki Rahman yang merupakan peserta Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dari SMP Negeri 8 Prabumulih berhasil menjadi juara 1 di tingkat kota Prabumulih. Kedua siswa tersebut berhasil mewakili Kota Prabumulih untuk berkompetisi di tingkat provinsi pada awal September mendatang.

Saat disambangi koran ini kedua siswa tersebut mulai terus memaksimalkan waktu latihan untuk mempersiapkan diri berkompetisi di tingkat Provinsi. Setidaknya kurang lebih dua minggu terakhir ini dimaksimalkan untuk mematangkan persiapan berkompetisi.

“Saat FLS2N tingkat kota kemarin kami latihan selama 1 bulan, sekarang kami kembali mengoptimalkan waktu latihan untuk membawakan lagu daerah, yaitu seingok sepemunyian dan lagu pop yang berjudul bendera, yang biasa dibawakan oleh coklat band,” kata Gusti.

Gusti mengatakan, memang dirinya hobi main gitar sejak dulu dan sering latihan minimal dua jam setiap hari. “Target menuju provinsi, Jangan sampai kita grogi. Minimal bisa menguasai. Selain latihan diluar, juga diulang lagi dirumah,”bebernya.

Terpisah kepala sekolah SMP Negeri 8 Prabumulih, Hj Idawati SPd MSi mengatakan sangat bangga atas prestasi yang diraih oleh siswanya. sejak beberapa tahun terakhir hingga tahun ini baru kembali bisa berkompetisi di tingkat provinsi. “Kita harus memanfaatkan sebaik baiknya kesempatan ini, karena itu kita selalu ingatkan agar siswa latihan lebih giat lagi,”harapnya

Wanita ini juga mengatakan, agar para siswa tidak bosan mengasah kompetensinya. Selain itu para siswa yang berprestasi mendapatkan sertifikat agar menjadi bekal untuk menuju ke tingkat SMA. “Yang penting Jangan lupan juga rinngkarkan prestasi akademik, sehingga harapan kita bisa mucul di Provinsi juga dapat terealisasi,”tandasnya.(05)

Komentar

News Feed