oleh

Maksimalkan BTA melalui Daring

-Pendidikan-17 views

PRABUMULIH – Meskipun dari jarak jauh, namun pelaksanaan aktivitas belajar Baca Tulis Al Qur’an (BTA) di sekolah tetap dimaksimalkan. Hal ini seperti dituturkan oleh Guru Pendidikan Agama Islam kelas tinggi SDN 17 Prabumulih, Latifah SPdI.

Menurutnya, berbagai upaya dilakukan dalam rangka meningkatkan belajar BTA para siswa tanpa tatap muka, mulai dari mengirim video hingga videocall langsung. Dengan melakukan pembinaan dan bimbingan dari jarak jauh.

“Beruntungnya para siswa kelas jauh, memiliki sarana untuk belajar dalam jaringan, jadi setiap jadwal videocall atau pembinaan dari jaka jauh, tetap bisa dilakukan seperti biasa. Karena itu sampai saat ini hanya ada sebanak 4 orang yang belum begitu mahir. Selebihnya semuanya sudah bisa BTA,” jelasnya usai mendapatkan kunjungan monitor dan evaluasi BTA dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumullih Senin (19/10/2020)

Sebagai guru PAI, Latifa sangat bangga dengan program kerja Wali Kota Prabumulih, karna sangat sejalan dengan pemikirannya, dimana para siswa harus faham al qur;an sejak dini dan membiasakan shalat lima waktu dalam kehidupan sehari hari.

Sedangkan Kepala Sekolah SDN 17 Prabumulih, Endang SPd MSi mengatakan sangat bangga dengan pihak Dina Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih, Bidang Pembinaan SD yang terus melaksanakan tugas seperti biasa meski ditengah pandemi. “mereka tetap semangat melaksanakan tugas, tentu menjadi motivasi kita untuk tetap bersemangat juga, yang penting tugas kita harus tetap dilaksanakan,”tambahnya.

Terpisah, Kabid Pembinaan SD Disdik, Sri Sefti Wartini Spd MH saat dikonfirmasi Koran ini mengatakan bahwa yang di monev hari ini adalah tekhnis atau system guru mengajar BTA dimasa pandemi. Sebagai program Pemerintah Kota Prabumulih, tentu harus di sukseskan bersama.

“Kita melihat System guru mengajar BTA dari jarak jauh, apakah melalui video atau tugas dari sekolah. Banyak upaya yang bisa dilakukan, bisa jadi guru datang rumah, hingga kirim video lewat WA. Bagaimanapun caranya yang penting kita senang karena kegiatan BTA tetap dimaksimalkan,”tandasnya.(05)

Komentar

News Feed