oleh

Makin Cantik Jelang Tatap Muka

PRABUMULIH – SDN 5 Prabumulih, kini terlihat makin cantik jelang pelaksanaan pembelajaran tatap muka di tahun ajaran baru mendatang. Pasalnya sekolah yang beralamat di Kelurahan Prabumulih ini sudah pernah di verifikasi, mengenai kesiapan protokol kesehatan.

“Insyaallah kalau sudah ada aturan untuk belajar tatap muka, kami sudah siap. karna kasian seakrang ini banyak siswa yang sudah tidak sabar lagi unttuk sekolah tatap muka,” kata Kepala Sekolah SDN5 Prabumuli, WInarni SPd kemarin.

Lingkungan Sekolah sudah ditata rapi dan dibuat cantik sebagai rumah ke dua, bukan hanya pemandangan dan taman di diluar ruangan, namun juga semua ruangan sudah dipasang hordeng dan lukisan agar para siswa lebih nyaman berada di sekolah.

Diakuinya, saat ini piha Sekolah Dasar (SD)  sedang mempersiapkan siswa menjelang pelaksanaan Ujian Sekolah, banyak pihak berharapnya agar Ujian Sekolah bisa dilaksanakan secara taap muka, dengan mematuhi protokol kesehatan.

Hal ini dilakukan untuk dapat mengukur tingkat efektivitas hasil jawaban siswa terharap semua soal Ujian yang diberikan. ” Inginnya ujian tatap muka dengan mematuhi protokol kesehatan, namun kita belum ada petunjuk dari DinasPendidikan,” kata mantan Kepala Sekolah SDN34 Prabumulih ini.

menurutnya, Ujian yang dilaksanakan secara tatap muka bisa dikatakan dapat memperoleh nilai murni hasil jawaban siswa. sedangkan ujian dari jarak jauh, kemungkinan campur tangan orang lain itu ada. “Jika memang harus ujian dalam jaringan dari jarak jauh, kita berharap nanti agar siswa benar benar mempersiapkan diri dan jawab semua soal dengan jujur,” harapnya.

Diketahui jadwal ujian sekolah SD akan dilaksanakan 19 April mendatang, sama seperti SMP pihak DinasPendidikan mmemberikan himauan untuk melaksanakan Ujian dari jarak jauh, namun untuk siswa yang tidak ada sarana, dapat dibantu dan melaksanakan ujian manual di sekolah.(05)

Komentar

News Feed