oleh

Mahasiswa Tak Izin ke Pihak Kampus

-Pendidikan-138 views

PRABUMULIH – Sejumlah mahasiswa Yayasan Pendidikan Prabumulih (YPP) dinyatakan tak masuk tanpa keterangan, saat mengikuti aksi damai menolak Pengesahan rancangan Kitab Undang Undang Hukum Pidana (KUHP) kemarin (30/9).

Pembantu Ketua Sekolah Bidang Kemahasiswaaan Sekolah Tinggi Managemen Ilmu Komputer (STIMIK) YPP, Sebri Hasianto mengatakan para mahasisa tidak ada yang mengajukan izin ke sekolah tinggi, melainkan langsung izin ke pihak Kepolisian sebagai pemberitahuan dan penjagaan keamanan.

Menurutnya, jika memang harus ikut berpartisipasi dalam Aksi penyampaikan aspirasi masyarakat, lakukanlah dengan damai, bila perlu secara tertulis tanpa anaskis.

“Sejauh ini tidak ada yang izin ke kita, meski izin juga kita tidak akan melarang. Karena menyampaikan aspirasi merupakan hak mahasiswa sebagai warga Negara,” jelasnya.

Meski begitu, pria ini menegaskan jika tidak hadir mengikuti perkuliahan tanpa keterangan, yang akan rugi adalah mahasiswa itu sendiri. “Saya tidak monitor namun dari info yagn didapat, para mahasiswa melaksanakan aksi damai. Silahkan, namun lakukanlah dengan santun serta jaga tertertiban dan keamanan,” tandasnya.

Hal yang sama dituturkan oleh Ketua YPP, HT Kosim Cikming SIP MM, menurutnya melaksanakan aksi ata menyampaikan aspirasi merupakan hak setiap warga Negara. Karena itu, dia mengatakan para masa aksi tidak mengatas namana senat.

“Silahkan sampaikan aspirasi, itu memang merupakan hak setiap warga Negara. Namun sampaikanlah sesuaidengan aturan yang ada. bila perlu secara tertulis, dengan bahasa yang baik dan santun serta dengan situasi yang aman,” tambahnya.

Sementara pantauan koran ini di kampus YPP para mahasiswa masih banyak yang ikut hadir ke kampus untuk mengikuti proses perkuliahan, karena mereka sudah merasa diwakili oleh teman lain.

“Kami pilih kuliah bae, karena aspirasi sudah disampaikan oleh kawan-kawan, kami mendoakan semoga tuntutan dikabulkan,” kata salah seorang mahasiswa YPP yang sempat dibincangi koran ini.(05)

Komentar

News Feed