oleh

Mahasiswa Harus Melek Tekhnologi

PRABUMULIH – Di era industri 4.0 masyarakat, umum khusus para mahasiswa tentunya harus mengikuti semua perkembangan teknologi, serta harus melek teknologi. Itulah yang disampaikan oleh Sekertaris Daerah Elman ST MM dihadapan mahasiswa Yayasan Pendidikan Prabumulih (YPP), dalam seminar digital marketing dengan tema menjadikan sekolah dan kampus sebagai agen pendidikan untuk menghasilkan pengusaha mandiri melalui semangat revolusi industri 4.0.

“Digital marketing bukan hanya untuk aplikasi jual beli secara online, namun sangat banyak sekaligus manfaatnya. Karena itu, para mahasiswa harus mengikuti kecanggihan teknologi dan jangan sampai ketinggalan zaman karena tidak bisa memanfaatkan jaringan internet sebagai sumber penghasilan,” katanya.

Mantan Kepala Badan Pembangunan Daerah Kota Prabumulih ini juga mengatakan bahwa, para mahasiswa harus bisa mandiri dan berprestasi. “Seiring perkembangan zaman saat ini, kita berharap para mahasiswa bukan hanya dapat menjadi tenaga kerja yang baik namun juga dapat menyediakan lapangan kerja Untuk menarik para tenaga kerja. Karena itu manfaatkan kesempatan ini untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan baru,”harapnya.

Sementara Kristiawan Bilal, salah seorang narasumber seminar digital marketing yang dilaksanakan di aula Yayasan Pendidikan Prabumulih bekerjasama dengan Lembaga Kursus dan Pelatihan Komputer (LKP) Widya Kota Prabumulih, dalam penyampaiannya mengatakan bahwa permasalahan dunia pendidikan sulit diterima di dunia kerja, karena banyak teori daripada praktik.

Karena itu untuk menjawab tantangan tersebut pria lulusan terbaik Google Cloud London Utara ini mengajak agar para mahasiswa langsung terjun ke dunia praktik dan menguasai apapun kecanggihan teknologi. Dalam dunia pendidikan, ja juga Berharap ada K13 plus, dimana dalam setiap pertemuan dalam proses pembelajaran adanya komunikasi antara guru dan siswa.

“Sesuai tema, Semangat revolusi industri 4.0 artinya Manusia bekerja dengan alat. Nah revolusi industri 4.0 artinya manusia bekerja dengan alat kecanggihan yaitu Mesin ketik, listrik, jaringan dan Otomasi. Tidak ada ruginya memanfaatkan perkembangan dunia digital, karena itu gali ilmu sebanyak banyaknya,”jelasnya.

Ia juga mengatakan, setelah mengikuti rangkaian seminar, diharapkan para mahasiswa bisa mendapatkan penghasilan sendiri menggunakan jaeingo internet dan perkembangan tekhnologi. “Harapan kita adalah, mereka para peserta wajib memiliki penghasilan, agar Mandiri jangan khawatir jika memungkinkan kita bisa jalin MOU dengan asosiasi digital marketing Indonesia,”tandasnya seraya mengatakan dirinya merupakan salah satu pendiri Asosiasi tersebut.

Sementara dalam acara tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Yayasan Pendidikan Kota Prabumulih, HT Kosim Cikming SIP MSi, Ketua STIE Yudi Tusri SE MSi, pengelolaan LKP Widya, Eliyanti SPd dan para tamu undangan lainnya.

Diketahui usai pelaksanaan seminar pendidikan, dilanjutkan LKP Widya juga melaksanakan talk show di Citimall Prabumulih dengan mengundang selebgram Viranada dan Master Digital marketing, Muhadi Tri Wusana yang menyampaikan tentang penggunaan gadget Sebagai media edukasi dan bisnis.(05)

Komentar

News Feed