oleh

Madrasah Ikuti Aturan Pemkot

PRABUMULIH – MADRASAH dibawa Kantor Kementerian Agama (Kankemenag), terkait pembelajaran tatap muka di masa pandemi Covid-19 ini mengaju kepada Keputusan Menteri Pendidikan Kebudayaan (Mendikbud) dan juga Menteri Agama (Menag). Termasuk juga, mengikuti kebijakan Pemerintah kota (Pemkot).

Terkait pembelajaran tatap muka direncanakan pada 4 Januari mendatang, tentunya dengan mengedepankan penerapan Protokol Kesehatan (Protkes).

Informasi dihimpun awak media, ada 25 madrasah. Mulai dari RA hingga MA dibawah naungan Kemenag.  “Sejumlah Kepala Sekolah di MI hingga MA, juga telah mengikuti rapat bersama Pemkot. Terkait pembelajaran tatap muka 4 Januari mendatang,” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag), Drs H Yeri Taswin MPdI kepada awak media, Selasa sore (8/12/2020) di ruang kerjanya.

Apalagi, kata Yeri, sebelum pelaksanaan pembelajaran tatap muka pada 4 Januari. Sebelumnya, pada 28 Desember para orang tua (Ortu) diundang ke sekolah melihat langsung penerapan Protkes.

“Artinya, siswa sekolah atas izin Ortunya. Memastikan terlebih dahulu, sekolah tersebut termasuk juga madrasah Protkesnya layak. Sehingga, kegiatan pembelajaran tatap muka di tengah kondisi ini bisa dimulai,” terangnya.

Sebelum itu, kata pria asal OKU ini, ada tim juga dari Pemkot melakukan pengecekan apakah sarana prasarana Protkesnya memadai atau tidak menghadapi belajar tatap muka.

“Jadi hanya Protkesnya memadai, diperbolehkan belajar tatap muka di tengah pandemi ini,” pungkasnya.

Intinya, ujar ayah tiga anak ini mendukung belajar tatap muka ditengah pandemi ini, asalkan penerapan Protkes benar-benar diterapkan.

“Kepala MI, MTs hingga MA. Baik itu, negeri atau swasta sudah kita imbau menyiapkan sarana prasarana Protkes guna mendukung pembelajaran tatap muka,” terangnya. (03)

Komentar

News Feed