oleh

Lurah Kompak “Keruk” Kelekar

-Kecamatan-98 views

PRABUMULIH – Sejumlah Lurah yang memiliki wilayah pinggiran sungai Kelekar, kompak mengeruk kelekar dengan membersihkan sampah yang menumpuk di sungai Kelekar. Lurah tersebut diantaranya, Lurah Kelurahan Karang Raja, Kelurahan Tugu Kecil Kecamatan Prabumulih Selatan. Serta Lurah Kelurahan Majasari Kecamatan Prabumulih Selatan.

Gotong royong di Kelurahan Karang Raja – Tugu Kecil dilakukan Jumat lalu. Gotong royong membersihkan sampah melibatkan RT RW, kepolisian serta koramil. “Banyak sekali sampahnya, sangat menumpuk. Karena memang dilokasi perbatasan Karang Raja – Tugu Kecil gotong royong dilakukan bersamaan,” kata Lurah Karang Raja Gunawan Nopindra SE.

Ia berharap, masyarakat tak lagi membuang sampah di sungai. “Kami akan tetap rutin bergotong royong, dan warga juga kami harap tak lagi membuang sampah di sungai,” harapnya. Lurah Kelurahan Tugu Kecil S Paridho Candra SKm, meyampaikan sampah yang dibersihkan dari sungai langsung diangkut oleh petugas kebersihan. “Sampahnya langsung dibuang, banyak sekali sampahnya. Warga harus menghentikan kebiasaan membuang sampah disungai,” tuturnya.

Sementara di Kelurahan Majasari, gotong royong Sabtu Peduli Kelekar sudah digelar rutin. Program yang digagas oleh Lurah Inggit Damayanti SE ini mendapat dukungan dari masyarakat. “Sekarang setiap Sabtu pagi warga sudah kumpul disungai, ngeruk sampah. Alhamdulillah sudah jauh bedanya dengan sebelumnya wilayah kami sudah jauh lebih bersih,” kata Hendra warga Kelurahan Majasari.

Tak hanya dibantaran sungai kelekar, bersih-bersih sampah diperkampungan juga dilakukan oleh Kelurahan anak Petai Kecamatan Prabumulih Utara. Jumat lalu, Lurah Anak Petai mengajak warga membersihkan TPS liar di wilayah Anak Petai.(08)

Komentar

News Feed