oleh

Lulus Ujian Komprehensif Mahasiswa Wisuda

-Pendidikan-145 views

PRABUMULIH – Sebanyak 30 orang siswa jurusan Komputer Akuntansi di Lembaga Pendidikan Manajemen Komputer Akuntansi (LPMKA) Kota Prabumulih, ikuti ujian komprehensif sebagai rangkaian kegiatan proses belajar mengajar yang terakhir dimasa pembelajaran.

Direktur LPMK, Anita Arianti SSos MSi saat dikonfirmasi koran ini mengatakan, bahwa para siswa yang ikut ujian komprehensif adalah yang sudah menuntaskan seluruh mata pelajaran selama proses pembelajaran.

“Ujian komprehensif adalah ujian atas laporan yang dibuat oleh siswa, apakah memang benar benar hasil karyanya yang original atau ada copy paste dari hasil karya orang lain,”jelasnya.

Setelah dinyatakan lulus ujian komprehensif, maka seorang siswa bisa dinyatakan layak untuk wisuda yang dijadwalkan pada 30 Oktober mendatang.

Selain itu setelah mengikuti ujian komprehensif para siswa dinyatakan layak untuk menjadi tenaga kerja atau bahkan membuka lapangan kerja di bidang keahlian jurusan masing-masing.

“Alhamdulillah seperti biasa memesan LPMK sudah banyak yang ditarik ditempat pemagangan setelah mengikuti proses pemanggangan yang dijadwalkan dari Lembaga Kursus,”jelasnya.

Diketahui sebelum menyusun laporan dan mengikuti ujian komprehensif para siswa juga diikutsertakan dalam jadwal pemagangan ke beberapa instansi pemerintahan bahkan Usaha milik swasta yang ada di Kota Prabumulih untuk menguji bidang keahlian siswa.

“Pelaksanaan ujian komprehensif dibagi sebanyak 10 orang dalam 1 hari dan alhamdulillah kemarin adalah hari terakhir sebanyak 10 orang mengikuti ujian komprehensif kita berharap semuanya lulus 100%,”tandasnya.

Sementara pantauan koran ini selain ujian tanya jawab, mengenai isi karya tulis yang mereka buat, para mahasiswa juga menyampaikan hasil karyanya melalui sesi persentase penyampaian isi materi hasil karya tulis.(05)

Komentar

News Feed