oleh

Lukman Hakim dan Edi Maksum Bertukar Posisi

-Metropolis-132 views

PRABUMULIH – Pernyataan Wawako terkait rolling bisa dilakukan kapan saja dan setiap waktu, dan tidak menunggu banyak orang, Selasa (13/8) terbukti. Sebanyak dua pejabat eselon III di lingkungan Pemerintah kota (Pemkot), kemarin dilantik. Yaitu, Lukman Hakim SH dan Edi Maksum. Keduanya bertukar posisi saja. Sebelumnya, Lukman Hakim SH menjabat Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa Politik (Kesbangpol) dipindah menduduki Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub). Sebaliknya, Edi Maksum menjabat Sekretaris Dishub dirolling menjabat Sekretaris Badan Kesbangpol.

Pelantikan pejabat eselon III ini dilakukan di Ruang Rapat Lantai 1, Gedung Pemkot dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda), Elman ST MM. Elman, sapaan akrabnya menyebutkan, mutasi atau rolling hal biasa untuk mendukung tour of duty dalam melengkapi struktur organisasi di lingkungan Pemkot. “Evaluasi terus kita lakukan, untuk peningkatan kerja di lingkungan Pemkot. Mutasi atau rolling kita lakukan salah satu upayanya, untuk peningkatan kinerja pegawai mendukung program mewujudkan visi misi Walikota (Wako),” ucapnya kepada awak media, Selasa (13/8).

Lanjutnya, pejabat kena mutasi jangan berpuas diri. Karena, evaluasi terus dilakukan dan juga diingatkan untuk mengemban amanat dengan baik dan bertanggung jawab. “Laksanakan tugas sesuai dengan diemban, agar sasaran dan target tercapai,” tukasnya. Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Beny Rizal SH MH membenarkan, adanya mutasi tersebut. Menurutnya, mutasi telah dilakukan dilandasi pertimbangan Baperjakat.

“Mau satu, mau dua pejabat. Mutasi atau rolling bisa dilakukan setiap saja dan setiap saat, untuk melengkapi kebutuhan struktur organisasi. Penyegaran merupakan hal wajar dilakukan,” ungkap Beny, sapaan akrabnya. Lanjutnya, mutasi selanjutnya masih ada untuk peningkatan kinerja pegawai, untuk mewujudkan target dan sasaran program Wako dan Wawako 5 tahun ke depan. “Selagi, kita nilai masih ada kurangnya. Mutasi masih akan terus dilakukan,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed