oleh

Lukaku Memble, Martinez Ngambek

-Olahraga-21 views

NAPLES– Satu catatan negatif dibalik kekalahan Inter oleh Napoli adalah Romelu Lukaku. Bomber Belgia yang didapuk menjadi ujung tombak dalam laga di San Paolo, Minggu (14/6) dini hari WIB ternyata belum memberikan hal yang positif.

Dalam tayangan video, Lukaku yang mendapat operan di kotak penalti pada menit ke-64 gagal mengontrol bolanya dengan baik. Tak ayal, bola yang dikuasainya malah keluar lapangan. Ini membuat Inter kembali gagal membuat serangan klinis di jantung Napoli.

Aksi itu membuat Lukaku menjadi sorotan. Di media sosial, banyak yang ragu bahwa kemampuan mantan jebolan Manchester United tersebut.  “Laga restart membuat sentuhan pertama Lukaku masih buruk,” komen akun @thaworldzyours, yang membagikan video salah kontrol Lukaku. “Jika aku menjadi dia (Lukaku) Aku sih tidak akan melepaskannya,” cuit akun Twitter @nerge7 mengomentari video tersebut.

Sepanjang laga, Lukaku juga gagal mencetak gol di laga yang berakhir imbang 1-1 tersebut. Dalam laga kemarin, Lukaku hanya mengemas tiga tendangan shoot on goal dan sukses ditepis Kiper Napoli, David Ospina. Pada paruh kedua pertandingan, Lukaku pun gagal mendapat banyak bola, padahal Inter bisa memaksimalkan serangan dengan banyaknya passing yang diberikan. Inter pada akhirnya gagal ke final, karena kalah agregat 1-2 dari Il Partenopei–setelah di leg pertama kalah 0-1.

Dilansir dari Tuttomercatoweb, tidak hanya Lukaku yang mendapat rating rendah (nilai 6), rekan tandemnya yang kini diincar Barcelona, Lautaro Martinez juga menjadi bahan perbincangan. Penampilan buruk yang tak sebanding dengan rekan-rekannya. Digantikan oleh Alexis Sanchez pada medio babak kedua. Ia pun mendapat rating 5,5.

Banyak yang menduga menurunnya performa striker 22 tahun itu terjadi semenjak dirinya mulai dikaitkan dengan Barcelona. Hal ini diyakini jurnalis sekaligus direktur TeleLombardia, Fabio Ravezzani. Menurutnya, Martinez akan menjadi masalah baru bagi Inter dan segera dicarikan solusinya.

“Masalah baru bernama Lautaro Martinez mulai muncul dengan sangat terasa pada laga semalam. Ia terlihat seakan tak memiliki hasrat serta ketajaman yang luar biasa seperti yang ia tunjukkan di awal musim ini. Jelas rasanya proposal yang datang dari Barcelona mulai mempengaruhinya. Itu kenapa Inter perlu segera mencarikan solusi karena semakin sering sang pemain tampil buruk itu akan membuat Barcelona semakin tersenyum,” tulis Fabio kepada Nerazzurriale.

Seperti diketahui, Blaugrana terus mencari cara untuk memboyong Lautaro dan menduetkannya dengan rekan kompatriotnya, Lionel Messi. Maklum, Luis Suarez sudah memasuki usia veteran dan mungkin akan hengkang musim panas nanti. Dilansir dari Marca, Barca mengajukan tawaran EUR 60 juta (Rp960 miliar) ditambah Arturo Vidal dan Nelson Semedo. Namun tawaran tersebut ditolak Inter. Berita penolakan ini membuat Martinez kehilangan daya juangnya. (fin/tgr)

 

Komentar

News Feed