oleh

Lomba TamanToga di RW 3

-Kecamatan-14 views

PATIH GALUNG – RW 3 Kelurahan Patih Galung Kecamatan Prabumulih Barat, merupakan cikal bakal kampung toga yang ada di Kelurahan Patih Galung.

Tak heran, Kelurahan Patih Galung mengadakan lomba taman toga dan akupresur tingkat RT di RW 03. “RW 3 ini pertama kali adanya kampung toga untuk di Patih Galung, sementara sumber dananya dari ibu ibu kader dan kelurahan patih galung. Jadi diadakan lomba per RT,” kata Lurah Patih Galung Sopyan Hadi STHI.

Di RW 3 kata Sopyan, terdapat 5 RT. Dimana dalam lomba dengan juri dari PKK Kota, Dinas Ketahanan Pangan itu dimenangkan oleh RT 2. “Hadiah sudah diserahkan ke pemenang. Harapan kami setiap RT memanfatkan lahan kosong,” ucapnya.

Sejauh ini ungkap Sopyan, tak hanya RW 3. RW yang ada di Kelurahan Patih Galung juga sudah mulai memanfaatkan lahan kosong. “Setiap RT nya sudha bergerak, sudah mulai memanfaatkan lahan kosong. Karena paling tidak, dengan ada lahan tanaman diperkarangan kebutuhan sendiri terpenuhi,” tuturnya.

Lebih jauh, ia mengungkapkan saat ini sudah ada Kelompok Wanita Tani (WKT) yang memanfaatkan lahan toga dan menjual hasil panen kepada masyarakat sekitar.  “Ada juga yang sudah pesan online, jadi keuangan KWT terbantu dari hasil panen,” tukasnya.(08)

 

Komentar

News Feed