oleh

Lomba Kebersihan Standar Penilaian Adipura

-Kecamatan-111 views

PRABUMULIH – Sebanyak 21 perwakilan dari Kelurahan Desa, mengikuti penilaian lomba kebersihan dalam rangka HUT RI ke-74. Lomba yang digelar oleh Pemerintah Kota (pemkot) tersebut, mulai dilakukan penilaian. Dengan kriteria penilaian layaknya penilaian adipura. “Leading sektornya DLH (Dinas Lingkungan Hidup) dan Perkim, dengan anggota dari Dinas Kesehatan, Disnaker dan PKK,” kata Kepala DLH Ir Dwi K melalui Kabid Pengelolaan Sampah Limbah B3 Iwan Nusmameri ST.

Peserta lomba kata dia, belum pernah mendapat juara baik tingkat provinsi ataupun nasional dalam sejumlah penilaian. Diantaranya penilaian kampung proklim, PHBS, Kampung Toga, Hatinya PKK dan lainnya. “Standar penilaian adipura, sasaran selain mencari pemenang adalah mencari calon lokasi titik pantau adipura, proklim, PHBS, hatinya pkk, kampung toga,” jelas Iwan. Disampakannya, penilaian saat ini sudah dilakukan disejumlah lokasi. Tim yang sudah ditunjuk dari dina-dinas, mulai melakukan tugasnya. “Peserta lomba 1 wakil setingkat RT/RW atau Dusun,” ucapnya.

Adapun wilayah yang mengirim perwakilan diantaranya Kelurahan Patih Galung di RT 04 RW 02 Kecamatan Prabumulih Barat. Dusun IV desa Tanjung Telang Kecamatan Prabumulih Selatan, Dusun II Desa Talang Batu Kecamatan RKT. Kemudian RT 02 RW 03 Kelurahan Tanjung Rambang Kecamatan RKT. “Mudah-mudahan yang ikut, dari wilayah Kecamatan Prabumulih Barat yang mewakili RT RW dan berpartiipasi dalam lomba bisa menang,” harap Camat Prabumulih Barat Eny Kusnawati.(08)

Komentar

News Feed