oleh

Lomba Kebersihan Antar Kelas

PRABUMULIH – Untuk meningkatkan dan mempertahankan kebersihan lingkungan sekolah, SMPN 3 Prabumulih gelar pelaksanaan lomba kebersihan antar kelas. Inisiatif ini diambil agar semuanya bisa mempertahankan kebersihan lingkungan sekolah.

“Kebersihan sekolah merupakan tanggung jawab seluruh warga sekolah, karena itu semuanya harus ikut berpartispasi, meski harus melalui perlombaan,”jelas kepala Sekolah SMPN 3 Prabumulih, Pamuji Rahayu SPdI saat dibincangi koran ini Kamis (21/11).

Wanita ini mengatakan, setidaknya dalam pelaksanaan lomba ini diharapkan dapat memberikan semangat kepada para siswa untuk sama sama berperan dalam meningkatkan kebersihan lingkungan sekolah.

Diketahui pelaksanaan perlombaan sudah dilakukan sejak dua tahun terakhim dan diintensikan lagi ketika Sekolah yang beralamat di jalan Basuki rahmat Kelurahan Sukaraja Kecamatan Prabumulih selatan ini menuju predikat sebagai Sekolah Adiwiyata tingkat Nasional.

“Kita bangga kepada para siswa SMPN 3. selain mendapatkan bonus sekolah bersih, namun aktivitas ini juga dapat menjadi wadah untuk meningkatkan kerja sama antar siswa yang mungkin serign saling cuek namun harus bekerja sama untuk mencapai tujuan yang sama,” tambah Rosila SPd salah seorang guru yang juga merupakan tim adiwiyata Nasional.

Sementara pantauan koran ini para siswa dengan semangatnya melaksanakan tanggung jawab sebagai peserta lomba kebersihan lingkungan sekolah antar kelas. bukan hanya tata letak dan kebersihan dalam ruagn kelas, bahkan hingga ke luar dan teras kelas.(05)

 

Komentar

News Feed