oleh

Lomba HUT RI Jalan Surya Meriah

KEMERIAHAN perayaan Kemerdekaan HUT RI ke-74 dengan menggelar sejumlah perlombaan masih dilaksanakan dibeberapa tempat di Kota Prabumulih, salah satunya seperti jalan Surya RW 3 Kelurahan Pasar Kecamatan Prabumulih Utara.

Sejumlah perlombaan unik dan menarik digelar dan diikuti oleh ratusan masyarakat. Acara HUT RI sukses dan meriah. Diantaranya, ibu-ibu dan bapak bapak bertukar posisi, dimana ibu-ibu memancing, dan bapak-bapak memasak nasi goreng. Serta memindahkan tepung untuk anak-anak.

Bapak-bapak RW 3 beralih profesi menjadi koki, saat mengikuti lomba membuat nasi goreng.

“Setiap tahun rutin, ada perlombaan merayakan hari kemerdekaan. Namun untuk yang mancing lele, dan memasak nasi goring bapak-bapak baru tahun ini,” kata ketua pelaksana lomba Yandi Irawan.

Yandi menuturkan, selain dala rangka HUT RI, pelombaan tersebut digelar untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat. “Jadi masyarakat lebih akrab, dan silaturahmi terus terjalin,” imbuhnya.

Perlombaan semakin semarak dan menarik saat perlombaan memindahkan tepung yang diikuti oleh bapak-bapak RW 03.

Masih lanjut dia, pelaksanaan perlombaan tak lepas dari bantuan dari donatur. “Alhamdulillah banyak donatur dari warga RW 3 dan ada bu Deliani (anggota DPRD). Acara juga dihadiri Lurah Pasar 2,” tukasnya.

Sementara itu, beberapa kegiatan yang juga digelar dalam perlombaan yakni lomba gaplek, jalan santai dan pungut sampah. Kemudian panjat pinang, makan kerupuk anak-anak dan orang dewasa serta memasukkan paku dalam botol dan lari kelereng.(08/adv)

Komentar

News Feed