oleh

Lokasi Penampungan Diduga Minyak Ilegal Digerebek

//Amankan 2 TSK dan Sejumlah BB

PRABUMULIH –  Tim Sekuriti PHR Zona 4, Timsus Polres, dan PAM Swakarsa melakukan pengerbekan lokasi diduga sebagai tempat penampungan minyak ilegal di Talang Jimar, Jumat siang (4/6/2021), sekitar pukul 12.00 WIB.

Dari lokasi didapat informasi, agar penampungan minyak ilegal tidak diketahui aktivitasnya disamarkan sebagai tempat pembuatan batu bata.

Hasil pengerbekan itu, dua tersangka diduga sopir mobil. Yaitu, Ma (20), warga Lawang Wetan Kabupaten Muba dan Sy (21), juga warga Lawang Wetan Kabupaten Muba diamankan Tim Polres Prabumulih untuk mengusut tuntas pengerbekan itu.

Tersangka Ma dan Sy, diamankan petugas usai pengerbekan. Foto : Ist/Prabupos

Selain itu, juga diamankan sejumlah barang bukti lainnya. Meliputi; 2 unit truck modifikasi, tangki kapasitas 12 ton isi crued oil, tedmon kapasitas 5 ton isi crued oil, 43 drum isi crued oil, 5 drum solar, 3 unit mesin genset, 1 mesin kompresor, 25 jerigen kapasitas 35 liter isi crued oil.

Perwakilan PHR Zona 4, Erwin HP dikonfirmasi membenarkan hal itu. “Iya, Jumat siang memang ada pengerbekan diduga lokasi penampungan minyak ilegal di Talang Jimar. Tim Sekuriti bersama Timsus Polres Prabumulih, dan juga PAM Swakarsa melakukan pengerbekan di lokasi itu,” jelasnya.

Sekarang ini, akunya kasus ini tengah ditangani Polres Prabumulih tengah menyelidiki dan mengusutnya hingga tuntas. “Kata Pak Dirga (Senior Manager Field Prabumulih, red). Kita mendukung pihak kepolisian dalam melakukan pengamanan objet vital. Termasuk juga, asset-asset PHR Zona 4 ini. Juga, minyak mentah diduga dicuri merupakan asset negara,” ucapnya.

Kapolres Prabumulih, AKBP Siswandi SH SIk MH dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim, AKP Abdul Rahman SH MM juga tidak menampik pengerbekan itu. “Betul, Jumat kemarin dilakukan pengerbekan. Dan, kasusnya masih dalam penyelidikan dan pengembangan anggota,” tukasnya.

Lokasi tersebut sudah dipasangi garis pengaman untuk memudahkan penyelidikannya. “Selain itu, ada tersangka dan juga barang bukti kita amankan dari lokasi untuk memudahkan pengembangan kasus,” tutupnya. (03)

Komentar

News Feed