oleh

Logistik Pilkada Serentak Prabumulih Didistribusikan H-1, Ini Alasan KPU

-Metropolis-196 views

PRABUMULIH – H-1 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Prabumulih mulai menyalurkan logistik Pilkada Serentak ke 34 kelurahan/desa yang tersebar di kota ini.
Ketua KPU, M Takhyul Hamid SIP meminta Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk memastikan jumlah logistik Pilkada Serentak yang didistribusikan.
“Logistik Pilkada Serentak jangan sampai kurang atau jumlahnya harus cukup, sehingga pencoblosan pada hari H (27 Juni, red) berlangsung lancar tanpa kendala, dan penyelenggaran Pilkada Serentak sukses,” terangnya di sela-sela pelepasan logistik pemilu bersama Pejabat Wali Kota (Pj Wako), H Richard Chahyadi AP didampingi Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH dan Kajari, M Husein Atmadja SH MH disaksikan Ketua Panwaslu, Herman Julaidi SH bersama Komisioner KPU, Selasa (26/6).
Kata Takhyul, letak geografis yang tidak terlalu jauh dan mudah dijangkau Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Nanas ini, menjadi alasan kenapa baru H-1 seluruh logistik Pilkada Serentak didistribusikan.
“Kotak dan bilik suara, jumlahnya 2 x 445 masing. Sehingga, totalnya baik kotak dan bilik suara 890 kota. Ditambah kotak suara sebanyak 3 buah untuk rekapitulasi masing-masing kecamatan. Totalnya 18 kotak ada di PPK,” ujarnya.
Nah, kata dia logistik Pilkada Serentak ini sendiri untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan bermalam di kelurahan/desa dan dijaga ketat aparat kepolisian dan PAM serta lainnya.
“Pendistribusiannya sendiri, dikawal ketat aparat kepolisian dari Polres Prabumulih. Nah, pukul 06.00 WIB baru keluar dan didistribusikan ke 445 TPS yang tersebar di kota ini,” bebernya. “Kita minta semuanya aktif mengawasi, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” tambahnya. (03)

News Feed