oleh

LKSA Riyadhul Kholishin ikut Kompetisi Tingkat Nasional

-Pendidikan-57 views

PRABUMULIH – Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Panti Asuhan Riyadhul Kholishin, milik Yayasan Islam Maliki Kota Prabumulih, akan berkompetisi ke tingkat Nasional mewakili Dinas Sosial Kota Prabumulih. Sebelumnya LKSA yang berusia kurang lebih 7 tahun ini berhasil menjadi LKSA terbaik no 1 se-Sumatera Selatan saat berkompetisi dengan 17 LKSA perwakilan Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan akhir bulan Juli 2019. LKSA ini sebagai peserta Lomba Tingkat Nasional, dalam rangka mengikuti Lomba pilar-pilar Sosial teladan tingkat Nasional yang selama ini menjadi acuan pengelola dalam bertindak dan mengelola jalannya LKSA di Prabumulih.

LKSA atau Panti Asuhan Riyadhul Kholishin berhasil menjadi juara 1, diiringi oleh juara 2 LKSA Siti Khadijah Lubuk Linggau dan juara 3 dari Banyuasin yaitu LKSA Mitra mulia. “Nah dari prestasi tersebut kita dipercaya untuk mewakili Sumatera Selatan ke tingkat Nasional untuk jenis lomba yang sama, semoga bisa masuk sebagai nominasi,”kata Ketua LKSA Panti Asuhan Riyadhul Kholishin Prabumulih, Rohana Sari SAg MSi saat dikonfirmasi.

Diketahui sampai saat ini Panti Asuhan yang beralamat Jl Jenderal Sudirman Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur ini tercatat sebagai Panti dengan pengelolaan terbaik di Prabumulih. Hal ini dibuktikan dengan prestasinya yang merupakan peringkat ke 2 untuk Regional Sumatera saat pendidikan dan pelatihan perlindungan anak bagi pengasuh serta pendidikan manajemen di balai besar pendidikan dan pelatihan kesejahteraan sosial di Padang beberapa waktu lalu.

“Dan Alhamdulillah kita LKSA kita sudah tersertifikasi dengan akreditasi nilai Baik ( B ). Dalam kompetisi ini juga dilihat dari manajemen administrasi dan berbagai komponen penunjang lainnya. Karena itu kita di regional Sumatera itu selalu masuk kategori LKSA berprestasi,” tambah Sekretaris LKSA, Legiman.

Untuk seleksi Nasional ini , ketua LKSA yang akan berkompetisi dengan didampingi oleh pihak Dinas Sosial Kota Prabumulih dan Provinsi serta dari pihak Yayasan. Pelaksanaan seleksi Oleh Kementrian sosialis RI seleksi pilar sosial teladan tingkat nasional tahun 2019 ini dijadwalkan 13 sampai 19 Agustus ini. “Insya Allah semua persiapan sudah selesai, bahkan kita sudah bikin portofolio sebanyak 7 rangkap. Semoga ketua LKSA sehat selalu untuk bisa melalui rangkaian seleksi dengan mental yang kuat,”tandasnya.(05)

Komentar

News Feed