oleh

Limau Field Buat Rumah Kosima Jadi Layak Huni. Lewat CSR dan Zakat

-Metropolis-80 views

PRABUMULIH – Rumah Kosima, warga Desa Karangan, Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) dibangun lewat program corporate social responsibiIity (CSR) dan zakat pegawai PT Pertamina EP (PEP) Limau Field telah dirampungkan dan telah selesai. Selasa (6/8), rumah tersebut resmi diserahkan untuk dihuni Kosima dan keluarga ditandai dengan penyerahan kuncinya. Sebelumnya, rumah milik Kosima tergolong rumah tidak layak huni. Karena kondisinya hampir mengalami roboh, hingga akhirnya dibedah dan dibangun permanen.

“Terima kasih Pertamina, rumah kami sudah dibangun. Bersyukur nian atas bantuan diberike ini, kalau nak bangun dewek entah kapan biso,” ucapnya di sela-sela penyerahan kunci rumah tersebut, belum lama ini. Sambungnya, pihaknya tidak bisa membalas kebaikan PEP Asset 2, yang telah membangun rumahnya dari tidak layak huni menjadi layak huni. “Kami bingung nak balasnyo pake apo, cuma pake doa bae. Gawe aku cuma buru tani. Kalau tidak karena Pertamina tidak pacak bangun rumah,” sebutnya.

Sementara itu, General Manager (GM) PEP Asset 2, Astri Pujianto menerangkan, program ini merupakan perwujudan konkrit dari semangat pekerja untuk membantu masyarakat sekitar lokasi bekerja. Melalui zakat disalurkan dari gaji tiap bulannya, didukung oleh program CSR, diharapkan program seperti ini terus dapat berlangsung dengan partisipasi pekerja yang lebih banyak lagi.

“Bantuan mengkombinasikan antara CSR dan Bazma perlu dilakukan secara maksimal dan penuh kehati-hatian, karena ini menyangkut dana titipan umat, PEP masih akan terus melakukan program-program baik bedah rumah, beasiswa, bantuan UMKM, Infrastruktur serta bantuan-bantuan lain yang bersifat memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan,” akunya.

Kata dia, sejak 2015 silam PEP dan Bazma telah menyelesaikan bedah rumah sebanyak 56 unit tersebar di wilayah kerja perusahaan. Tidak hanya di Prabumulih, tetapi ada juga di Muara Enim, PALI, Ogan Ilir dan Musi Rawas,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed