oleh

Lima SMP Ikut Lomba Adiwiyata Nasional

-Pendidikan-206 views

PRABUMULIH – Lima SMP dari Kota Prabumulih dipercaya menjadi peserta lomba Adiwiyata tingkat Nasional. Kelima sekolah tersebut adalah SMP Negeri 1, SMPN 3, SMPN 5, SMPN 6 dan SMPN 8 Prabumulih. Sedangkan satu sekolah lainnya yaitu SMP Negeri 7 Prabumulih menjadi peserta lomba sebagai sekolah adiwiyata Mandiri.

Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Prabumulih, Pamuji Rahayu SPdI saat dibintangi koran ini mengatakan tahun ini adalah tahun pertama sekolah yang dipimpinnya melaju ke Adiwiyata tingkat Nasional. Hal ini dilakukan setelah mendapatkan piagam penghargaan, dari Gubernur Sumatera Selatan sebagai penerima predika sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

“Alhamdulillah setelah mendapatkan statussebagai sekolah model dan sebagai sekolah adiwiyata tingkat Provinsi kita dipercaya menjadi peserta lomba Adiwiyata tingkat Nasional bersama dengan sekolah lainnya, mudah-mudahan salah satu sekolah di Kota Prabumulih berhasil mendapatkan predikat sebagai sekolah adiwiyata tingkat Nasional,”harapnya.

Hal sama diungkapkan oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 6 Prabumulih, Fickri SIP MM. Sekolah ini sudah tahun ke 3 melaju sebagai peserta lomba sekolah Adiwiyata ke tingkat Nasional sejak tahun 2017 lalu, dengan berbagai upaya sudah dilakukan ia berharap tahun ini masuk sebagai nominasi di tingkat Nasional.

“SMPN 6 sudah menjadi peserta lomba Adiwiyata tingkat nasional ke tiga kalinya tahun ini, beebagai evaluasi tahun sebelumnya sudah kita perbaiki, semoga bisa menjadi Nominasi tahun ini,”harapnya.

Pantauan koran ini, berbagai ruang kelas tampak terlihat dinding kreasi berbagai lukisan yang menarik agar dapat menciptakan kenyamanan para siswa selama berada di dalam ruang kelas. Begitu juga seluruh dinding bangunan yang ada di sekitar sekolah ini sudah disulap menjadi pemandangan yang indah dan menyenangkan.

Sebagai wadah menuangkan inspirasi jiwa seni salah seorang guru yang ada di sekolah ini yang dibantu oleh para siswa disekolah, sekaligus sebagai regenerasi agar di SMPN 6 selalu ada siswa yang mahir dalam bidang mural. Juga lingkungan sekolah yang nyaman dan indah sebagai tempat belajar, meski secara out door.

“Semua ruangan kita berikan lukisan yang menggambarkan aktivitas sebagai sekolah Adiwiyata. mulai dari himbauan menjaga lingkungan sekolah agar tetap bersih kita juga mengimbau agar para siswa membuang sampah pada tempatnya dan meminimalisir jumlah sampah di sekolah,”tandasnya.(05)

Komentar

News Feed