oleh

Lima Sekolah Terima Sertifikat Sekolah Sadar Hukum

PRABUMULIH – Sebanyak 5 sekolah di Kota Prabumulih yaitu SMA Negeri 1 dan SMA Negeri 7 Prabumulih. Serta SMP Negeri 2, SMP Negeri 3 dan SMP Negeri 4 Prabumulih, mendapatkan sertifikat penghargaan sebagai sekolah sadar hukum pada hari Dharma Karyadhika 2019 kemarin.

Penghargaan tersebut, diterima langsung saat kepala sekolah menghadiri uupacara peringatan hari Dharma Karyadhika. ” Alhamdulillah kami dari 5 sekolah di Kota Prabumulih mendapatkan penghargaan tersebut karena sekolah sudah bebas narkoba dan sudah sesuai dengan kriteria untuk sekolah yang sadar hukum,”kata kepala Sekolah SMA negeri 1 Prabumulih, Freni Listyan SPd MSi Kamis (31/10).

Hal sama dituturkan oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 7 Prabumulih, M Aliyenah SPd MSi saat dikonfirmasi koran ini. Bahkan sekolah ini baru saja mendeklarasikan sebagai kawasan sekolah bebas narkoba.

Di sekolah ini juga terdapat toko,relawan serta penggerak nanti narkoba yang sudah mendapatkan pembinaan langsung dari Badan Narkotika Nasional (BNN) mengenai pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan pemberantasan serta peredaran gelap narkotika (P4GN).

“Deklarasi tersebut juga berkaitan dengan status sekolah sebagai sekolah sadar hukum, setelah mendeklarasikan kawasan bebas narkotika tersebut maka para penggerak dan relawan bisa menggunakan PIN anti narkoba, “tandas pria yang menjadi tokoh penggerak anti narkoba di kawasan SMAN 7 Prabumulih ini.(05)

Komentar

News Feed